6 Tips Menjalani Hidup Bagi Kamu yang Berusia 30an

0
122
6 Tips Menjalani Hidup Bagi Kamu yang Berusia 30an

Memasuki usia 30an, biasanya seseorang akan dianggap sudah sangat matang dalam berpikir. Tak jauh berbeda dari usia 20an, di usia ini tentu saja tetap akan ada masalah yang dihadapi. Namun jika sudah berada di usia 30an, kita biasanya dituntut untuk lebih bijak dalam menghadapi permasalahan. Berikut ini beberapa tips menjalani hidup jika kamu baru memasuki usia 30an.

1. Jangan terburu-buru menjalani hidup

Memiliki tujuan dalam hidup adalah hal yang penting, tapi kita tidak selalu harus terburu-buru untuk mencapainya. Nikmati setiap prosesnya sampai akhirnya kamu berhasil mencapai tujuan.

2. Tentukan kebahagiaan seperti apa yang ingin kamu capai

Kebahagiaan memiliki versinya masing-masing bagi setiap orang. Jalani apa yang membuat kamu bahagia, karena kamu lah yang paling berhak atas hidupmu sendiri.

3. Temukan peluang dari kesulitan

Setiap kejadian dalam hidup punya sisi baik dan buruknya. Ketika kamu selalu mencari sisi baik dari setiap permasalahan atau kesulitan, maka akan banyak peluang baik di baliknya.

4. Memahami hal kecil seiring waktu akan bertambah besar pada akhirnya

Kebiasaan atau hal kecil seiring waktu berjalan akan menjadi hal besar. Mungkin awalnya tidak terlihat besar, tapi dengan waktu yang cukup akan menjadi besar.

5. Beli lah pengalaman, bukan barang

Pengalaman adalah bagian besar dari identitas diri kita. Membentuk siapa kamu, karena pengalaman ada dalam diri kamu.

6. Keluar dari zona nyaman

Semakin kamu keluar dari zona nyaman, semakin besar kesempatan baik yang akan kamu dapatkan dan berhasil di kemudian hari. Katakan “ya” pada hal yang membuatmu takut

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut