Tips Mendapatkan Pinjaman Modal Usaha dengan Suku Bunga Rendah

0
277
Tips Mendapatkan Pinjaman Modal Usaha dengan Suku Bunga Rendah

Dalam menjalankan sebuah usaha, modal menjadi salah satu faktor kunci keberhasilan. Namun, tak semua orang memiliki modal yang cukup untuk memulai usaha. Maka dari itu, pinjaman modal usaha bisa menjadi solusi untuk mendapatkan dana yang dibutuhkan. Memilih pinjaman modal usaha dengan suku bunga rendah menjadi prioritas utama agar tidak memberatkan keuangan usaha. 

Berikut adalah beberapa opsi untuk mendapatkan pinjaman modal usaha dengan suku bunga rendah.

1. Bank Konvensional

Bank menjadi salah satu lembaga keuangan yang umumnya menjadi pilihan bagi para pengusaha yang membutuhkan pinjaman modal usaha. Suku bunga yang ditawarkan dapat bervariasi, tergantung dari jenis pinjaman, jangka waktu, dan juga risiko usaha. Namun, umumnya suku bunga yang ditawarkan oleh bank lebih rendah dibandingkan dengan lembaga keuangan non-bank.

2. Koperasi

Koperasi juga dapat menjadi pilihan bagi para pengusaha yang membutuhkan modal usaha dengan suku bunga rendah. Koperasi biasanya menawarkan suku bunga yang lebih rendah dibandingkan dengan bank atau lembaga keuangan non-bank lainnya. Selain itu, koperasi juga memberikan kemudahan dalam proses pengajuan pinjaman.

3. Lembaga Keuangan Non-Bank

Lembaga keuangan non-bank seperti multifinance atau leasing juga dapat menjadi opsi bagi para pengusaha yang membutuhkan pinjaman modal usaha. Suku bunga yang ditawarkan oleh lembaga keuangan non-bank umumnya lebih tinggi dibandingkan dengan bank atau koperasi. Namun, proses pengajuan yang lebih mudah dan cepat menjadi kelebihan dari lembaga keuangan non-bank.

4. Peer-to-Peer Lending

Selain opsi lembaga keuangan di atas, pengusaha juga dapat mempertimbangkan untuk mengajukan pinjaman modal usaha melalui platform Peer-to-Peer Lending. Peer-to-Peer Lending adalah sebuah platform yang menghubungkan antara pemberi pinjaman dengan peminjam secara online. Suku bunga yang ditawarkan umumnya lebih rendah dibandingkan dengan lembaga keuangan non-bank. Selain itu, proses pengajuan yang mudah dan cepat, serta adanya pilihan jangka waktu yang fleksibel menjadi kelebihan dari Peer-to-Peer Lending.

Dalam memilih opsi lembaga keuangan untuk mengajukan pinjaman modal usaha, tentunya harus diperhatikan dengan baik. Pastikan untuk memilih opsi yang sesuai dengan kebutuhan, serta memiliki suku bunga dan persyaratan yang wajar. Hal ini akan meminimalisir risiko dan menjaga kelangsungan bisnis.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut