Tips Menata Isi Koper Ketika Bepergian

1
107
Tips Menata Isi Koper Ketika Bepergian

Menata barang di koper perlu dilakukan dengan baik agar kamu dapat bepergian dengan nyaman dan praktis. Kemana pun itu dan apapun tujuan perjalananmu, entah itu liburan, pulang kampung, atau perjalanan kerja, banyaknya kebutuhan pribadi kerap kali mempersulit kamu saat melakukan packing baju dan barang-barang lainnya. Namun jangan khawatir, dengan mengetahui teknik packing yang benar, kamu tidak perlu bingung lagi untuk memasukkan barang-barang yang kamu butuhkan ke dalam koper.

1. Kelompokkan setiap barang

Bawa baju-baju dengan warna netral agar lebih mudah dipadupadankan dan tinggalkan barang-barang yang kurang esensial agar jumlah baju yang dibawa lebih efisien. Kemudian kelompokkan setiap barang berdasarkan jenisnya. Barang-barang selain baju, seperti pakaian dalam, peralatan mandi, kebutuhan elektronik, dan lainnya sebaiknya dipisah dalam kompartemen sendiri. Gunakan kompartemen anti air khususnya untuk peralatan mandi agar tidak mengotori barang lainnya.

2. Gunakan teknik menggulung

Untuk menghemat ruang di dalam koper, gunakan teknik packing baju dengan cara digulung alih-alih menumpuknya. Kamu hanya perlu menggulung rapi semua pakaian sekecil mungkin. Jika terdapat baju yang cenderung lebih mudah kusut, kamu bisa melapisi permukaannya dengan tisu. Trik packing seperti ini juga bisa diterapkan untuk membagi pengelompokkan baju berdasarkan jenis bahan.

3. Susun baju secara teratur

Selanjutnya susun baju secara teratur di dalam koper dan hindari menumpuk pakaian dan barang. Menumpuk pakaian akan membuat susunan awal berubah ketika kamu hendak memakainya. Baju yang telah digulung rapi sebaiknya disusun berhadap-hadapan secara vertikal. Hal ini akan memudahkanmu ketika mengambil dan menyimpan barang kembali ke koper.

4. Bawa obat-obatan

Terakhir, jangan lupa untuk selalu berjaga-jaga membawa obat-obatan. Menjaga kondisi kesehatan saat perjalanan sangatlah penting, kamu tentu tidak ingin momen penyegaran ini terganggu karena kondisi tubuh menurun. Bawalah obat-obatan pribadi yang sekiranya kamu butuhkan menyesuaikan dengan kondisimu.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut