Tips Memilih Pakaian di Thrift Shop

0
59
Tips Memilih Pakaian di Thrift Shop

Thrift shop atau toko yang menjual barang-barang second kini menjadi hal yang populer di kalangan masyarakat. Salah satu barang yang paling banyak dijual di thrift shop adalah pakaian yang ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau. Meski begitu, mengingat barang yang dijual adalah barang bekas pakai, maka pembeli harus memperhatikan beberapa hal saat membeli baju dari thrift shop.

1. Pantang Menyerah Saat Mencari

Thrift shop memiliki jenis barang yang terbatas. Jika pembeli ingin membeli baju yang spesifik misalnya kemeja warna hitam, belum tentu thrift shop memilikinya karena tergantung pada stok baju second yang datang.

Membeli baju di thrift shop tidak akan menghasilkan apapun jika kamu tidak gigih. Ada begitu banyak pakaian dipajang yang terdiri dari baju yang hanya memiliki satu stok. Artinya tidak bisa memilih ukuran, warna, atau model dengan leluasa seperti di toko pada umumnya.

2. Jangan Kalap

Sering dijumpai barang branded dengan harga yang miring dijual oleh thrift shop. Kesempatan ini rasanya sayang jika tidak dimanfaatkan dengan baik. Namun mengendalikan diri adalah hal yang wajib diingat ketika sedang berbelanja di thrift shop. Beli secukupnya dan perhatikan budget maksimal yang telah direncanakan.

3. Cek Kondisi Baju

Lakukanlah pengecekan baju secara menyeluruh, mulai dari jahitan, jenis kain, kancing, resleting, serta kemungkinan adanya bagian yang sobek atau kotor. Tips ini tidak hanya berlaku untuk memilih baju di thrift shop, namun juga membeli baju secara umum. Lakukan pengecekan baju secara menyeluruh, mulai dari kekuatan jahitan, jenis kain, kancing, resleting, serta kemungkinan adanya bagian yang sobek atau kotor.

4. Cuci Baju Setelah Membeli

Segera cuci baju yang dibeli dari thrift shop sesampainya di rumah. Baju thrift shop berasal dari berbagai tempat dan telah berpindah dari satu tangan ke tangan lain. Bisa jadi baju tersebut tersimpan di gudang selama beberapa waktu sebelum akhirnya dijual. Jangan lupa untuk mengecek panduan mencuci baju yang biasanya dijahit pada sisi dalam agar tidak salah langkah dan justru merusak pakaian.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut