Tips Membuat Ruang Kerja Nyaman di Rumah

0
144

Kebijakan work from home (WFH) masih diterapkan di sejumlah kantor untuk membantu memutus rantai penyebaran virus covid-19. Agar lebih semangat dan tetap produktif selama bekerja dari rumah, berikut ini beberapa tips yang bisa Sobat Akseleran terapkan untuk menata “ruang kerja” WFH.

  1. Menetapkan area kerja

Meskipun kamu tidak mempunyai ruangan tersendiri yang bisa dimanfaatkan khusus sebagai ruang kerja, kamu bisa menggunakan space yang tersedia. Misalkan, memanfaatkan area meja makan di dapur, ruang tamu atau sudut kamar tidur yang masih memungkinkan. Penentuan area kerja ini juga sekaligus membantumu membuat semacam batasan antara “kantor” dan “rumah”. Komunikasikan penentuan ruang ini dengan anggota keluarga di rumah agar semua pihak merasa nyaman beraktivitas di rumah.   

  1. Menghadap ke jendela

Jika memungkinkan, pilih area yang bisa membuatmu menghadap ke jendela. Selain bisa membuatmu mengalihkan pandangan dari monitor, cahaya alami dari sinar matahari pun bisa ikut menyehatkan badan dan menghemat pemakaian listrik. 

  1. Sesuaikan penataan tempat kerja dengan interior tempat tinggal

Agar tak perlu merombak interior rumah demi menciptakan area WFH ideal, sebaiknya sesuaikan saja dengan tata interior ruang yang ada. Pastikan area kerjamu dekat dengan sumber listrik sehingga tak perlu harus mengulur kabel terlalu panjang. Selain mengganggu pandangan, kabel-kabel ini juga berbahaya, apalagi jika ada anak-anak kecil di rumah. 

  1. Memilih furnitur yang sesuai budget

Jika Sobat Akseleran ingin membeli meja/kursi kerja khusus, pilihlah yang sesuai kapasitas ruangan dan anggaran. Kenyamanan dan desain memang penting menjadi pertimbangan, tapi sebaiknya jangan melebihi budget. 

  1. Tanaman 

Segarkan area WFH-mu menggunakan tanaman daun atau bunga. Pilihlah yang mudah perawatan dan tidak makan tempat, misalnya sukulen atau kaktus.

  1. Minimalis

Buatlah ruang kerjamu seefisien dan seminimalis mungkin tanpa banyak barang yang bertumpuk atau berserakan. Tak perlu banyak dekorasi, cukup peralatan yang memang menunjang pekerjaan.  

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp 100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]