Tips Membuat Resolusi Hidup dalam 10 Tahun

1
80
Tips Membuat Resolusi Hidup dalam 10 Tahun

Mendengar rencana hidup untuk 10 tahun ke depan tampak terasa lama, namun sesungguhnya waktu yang datang dan pergi akan terasa sangat cepat dan 10 tahun tidak akan terasa.  Oleh karena itu kamu perlu memiliki visi misi yang jelas untuk 10 tahun ke depan untuk menggerakkan hidup kamu ke arah yang kamu inginkan. Setelah merencanakan tujuan hidup dalam jangka panjang, kamu akan mengetahui tujuan jangka pendek mana yang harus kamu capai untuk meraih tujuan jangka panjang. Apa saja yang harus ditambahkan ke template rencana hidup mu? Berikut adalah beberapa poin terpenting yang harus dimasukkan dalam rencana hidup 10 tahun ke depan.

1. Kesehatan

Kesehatan adalah prioritas utama untuk mencapai semua tujuanmu. Kamu bisa membuat jadwal olahraga secara teratur, atur pola makan dengan baik, atau jadwal medical check-up rutin setiap tahunnya. Hal-hal tersebut kita lakukan untuk menjaga kondisi kesehatan lebih baik selama 10 tahun dari sekarang.

2. Hubungan

Salah satu faktor penting dalam membuat rencana hidup 10 tahun ke depan adalah hal yang satu ini. Jaga hubunganmu dengan keluarga dan teman yang mendukung dan menyayangimu di setiap fase kehidupan. Kamu juga dapat menetapkan batas hubunganmu untuk 10 tahun ke depan seperti apakah kamu akan menikah di tahun-tahun yang akan datang? Atau jika sudah menikah, bagaimana pernikahan kamu dalam sepuluh tahun ke depan? Apakah kamu ingin memiliki anak? Jika kamu memiliki anak, bagaimana rencanamu untuk menunjang masa depan mereka?

3. Tujuan dan Keinginan

10 tahun adalah waktu yang cukup untuk mengeksplor kemampuanmu sebanyak mungkin, jangan sia-siakan waktu untuk berkutat di tempat yang. Warnai hidup dengan berbagai pengalaman seperti berkunjung ke berbagai tempat agar kamu dapat melihat dunia dengan cara berbeda. Kamu harus memiliki beberapa tujuan kasar tentang apa yang ingin kamu capai.

4. Investasi

Pertimbangkan investasi menjadi salah satu rencana 10 tahunan mu. Percayalah bahwa mengikuti gaya hidup konsumtif tidak akan ada habisnya dan hanya akan memberi penyesalan di kemudian hari. Pikirkan untuk mengalokasikan dana untuk berinvestasi ke depannya. Rencanakan berapa banyak uang yang perlu kamu kumpulkan dalam 10 tahun ke depan dan Jenis investasi apa yang akan kamu lakukan.

5. Bisnis

Jika kamu tidak berencana untuk tetap fokus untuk mengerjakan proyek/bisnis yang sama selama 10 tahun ke depan, maka pikirkan jenis proyek/bisnis baru apa yang harus kamu mulai. Misalnya saat ini kamu bekerja kantoran dan berencana untuk membuka usaha sendiri, pikirkan apa yang akan kamu lakukan untuk memperluas kemampuan dan pengetahuan kamu untuk menunjang hal tersebut.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut