Tips Membeli Sepeda Lipat

1
1652
Sepeda Lipat - Sumber Foto: hummingbirdbike

Tren sepeda lipat semakin bertumbuh pesat setahun belakangan. Sepeda lipat dinilai lebih praktis dan kegunaan yang unik, sangat cocok digunakan pada era yang modern dan serba praktis. Membeli sepeda lipat jangan hanya karena hanya mengikuti tren yang nantinya akan berujung pada penyesalan terlebih jika tidak dibarengi dengan pengetahuan.

Memang pada sepeda lipat memiliki fungsi yang sama yakni lebih efektif dan dan praktis untuk dibawa-bawa. Sehingga Sobat tidak perlu membeli sepeda yang berlebihan, namun yang terpenting adalah sesuai kantong dan tipe yang diinginkan.

Berikut tips membeli sepeda lipat yang berhasil Akseleran rangkum dan bisa Sobat pertimbangkan.

1. Kenali tipe sepeda & desain yang diinginkan
Membeli suatu barang alangkah baiknya mengenali terlebih dahulu barang yang diinginkan. Untuk sepeda lipat, memiliki dua tipe yakni tipe sepeda lipat city bike maupun sepeda lipat touring. Pada tipe sepeda lipat ini memiliki perbedaan jenisnya, yakni brand lokal, import ataupun yang telah populer.

Untuk sepeda lipat biasanya memiliki perbedaan utama dari aspek brand, karena biasanya sepeda lipat dari brand populer mempunyai desain yang lebih menarik serta bagian komponen yang lebih berkualitas serta kokoh.

Tetapi Sobat jangan pusing bahkan bingung, karena tiap brand memiliki karakteristik desain tertentu. Hanya perlu dipadukan saja dengan selera serta lihat juga tipe- tipe lain yang bisa jadi kriteria, seperti transmisi gear type, electric- assisted, compact model, komponen utama, aksesoris bonus, garansi, daya tahannya, serta fitur lain.

Jika sudah mengenali tipe sepeda, memadukan akan jauh lebih mudah dan mungkin bisa lebih hemat dengan kualitas yang tak kalah bagus dengan brand yang telah populer.

2. Cek harga sepeda lipat
Jika sudah mengetahui jenis sepeda lipat yang diinginkan, tentu akan mudah ketika ingin melakukan pengecekan harga. Beberapa penjual sepeda lipat sudah banyak yang menawarkan secara online sehingga dengan mudah melakukan perbandingan harga dengan kualitas yang mirip-mirip. Mengecek harga sepeda lipat berguna untuk mendapatkan harga yang terbaik dan tidak membuat kantong jebol. Bicara soal harga, bicara juga soal kualitas. Akan tetapi, terkadang barang mahal tidak menjamin kualitas.

Membeli sepeda lipat sesuai kantong, selain memberikan kesehatan secara fisik tetapi juga menjadikan keuangan Sobat yang sehat, karena tidak perlu menghemat sebulan ke depan bahkan utang.

3. Pertimbangkan ukuran ban
Semakin kecil ukuran ban sepeda lipat, semakin gampang untuk dilipat serta dibawa ke mana- mana. Karena inti sepeda lipat merupakan kemudahan serta kepraktisan dalam pelipatan, maka ukuran ban menjadi salah satu tips membeli sepeda lipat yang perlu dipertimbangkan.

Umumnya ukuran ban sepeda lipat berkisar antara 14 inci sampai 20 inci. Semakin kecil ukurannya, semakin enteng serta gampang untuk dilipat. Tetapi, ukuran ban sepeda lipat yang lebih kecil bukan menjamin kenyamanannya saat dikendarai. Semakin besar dimensi roda sepeda lipat akan semakin cepat pula saat digunakan.

Baca Juga:
Tren Beli Mobil Bekas
Bacaan Buku Inspiratif untuk Kelola Keuangan
Gajian di Akhir Pekan, Enaknya Lakukan ini

4. Perhitungkan material dan berat
Praktis adalah kata yang umum disematkan untuk sepeda lipat, maka jika sepeda lipat sangat berat bakal mengurangi kemampuan serta kepraktisannya. Untuk itu, perlu diperhitungkan material dan berat ketika ingin membeli sepeda lipat dengan menyesuaikan kekuatan Sobat, agar tidak keberatan bahkan repot saat dibawa ke mana-mana. Jika semakin ringan, semakin aman untuk Sobat, terasa lebih gampang serta efisien kan?

5. Kenali cara melipat sepeda
Setiap brand sepeda lipat memiliki cara yang berbeda-beda untuk melipatnya. Umumnya, setiap sepeda lipat memiliki bagian lipatan pada komponen kerangka utama serta stang sepeda.

Tetapi ada juga sepeda lipat yang nyaris seluruh komponennya dapat dilipat- lipat. Tetapi, semakin banyak bagian yang butuh dilipat bakal menjadi ribet untuk Sobat, kan? Jika Sobat sudah mengenali cara melipat sepeda yang diinginkan, maka akan memudahkan Sobat saat membawanya

6. Cek ketersediaan suku cadang atau aksesoris
Semakin sering sepeda digunakan maka potensi mengalami kerusakan pun akan ada. Maka hal yang tak kalah penting adalah mengecek ketersediaan suku cadang dengan harga yang tidak menguras kantong dan aksesoris yang mampu memperindah sepeda lipat. Hal ini guna memudahkan Sobat ketika ingin memperbaiki sepeda lipat yang mengalami kerusakan dan membuat tampilan sepeda tetap terlihat masa kini.

Sobat itulah tips membeli sepeda lipat, jika dirasa belum memiliki dana yang cukup untuk membeli sepeda liat, Sobat bisa mulai kembangkan dana di P2P Lending Akseleran. Mengembangkan dana di Akseleran mendapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun. Menarik bukan?

Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp 100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau bisa via email [email protected]

1 COMMENT

Comments are closed.