Tips Kembalikan Semangat Bekerja Setelah Libur Panjang

1
68
Tips Kembalikan Semangat Bekerja Setelah Libur Panjang

Setelah melewati libur panjang, saatnya kita bekerja dan kembali ke rutinitas sehari-hari. Kembali melakukan rutinitas terkadang terasa berat karena kita menikmati waktu berlibur panjang yang menyenangkan. Agar semangat dalam kembali beraktivitas, berikut beberapa tips yang bisa kamu terapkan.

1. Membuat list pekerjaan untuk 1 minggu ke depan

Coba ingat dan catat apa saja daftar pekerjaan yang harus kamu selesaikan dalam waktu seminggu ke depan. Dengan memiliki list pekerjaan ini, kamu jadi punya tujuan dan rencana kerja yang jelas dalam menyelesaikan list tersebut. Secara tidak langsung semangat kerja pun akan timbul & meningkat.

2. Istirahat yang cukup sebelum kembali bekerja

Kebiasaan tidur terlambat saat libur panjang harus ditinggalkan ketika kamu akan kembali bekerja. Pasalnya jika kamu menghabiskan malam sebelumnya dengan tetap terjaga, hal ini akan mempengaruhi mood bekerja di keesokan harinya. Oleh karena itu usahakan istirahat yang cukup agar keesokan paginya kamu bangun dengan segar dan siap mengawali hari dengan energi positif.

3. Datang atau bangun lebih pagi

Ketika mempersiapkan segala sesuatu lebih awal, kamu akan memiliki lebih banyak waktu dan merasa lebih rileks santai. Kamu bisa bangun atau datang ke kantor lebih pagi untuk mempersiapkan hari mu sebelum sepenuhnya fokus ke pekerjaan.

4. Pintar bagi waktu

Di hari pertama setelah libur panjang, pasti pekerjaan akan mulai berdatangan. Supaya tetap semangat, kamu harus tetap tenang dan mengerjakan satu persatu sesuai dengan tingkat urgensinya. Pintar-pintar membagi waktu agar tidak keteteran.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut