Tips Investasi Ala Warren Buffet-nya India!

0
406
Tips Investasi Ala Warren Buffet-nya India!

Rakesh Jhunjhunwala adalah investor asal India yang merupakan orang terkaya ke-48 sedunia. Ia adalah pendiri sebuah perusahaan manajemen aset dan ketua dari Hungama Media dan Aptech. Namanya sudah dikenal di dunia sebagai investor sukses. Bahkan, Rakesh juga sering dijuluki sebagai Warren Buffet dari India meskipun ia tidak terlalu suka dengan panggilan ini karena terkesan seperti membandingkan. Keberhasilan Rakesh pun menginspirasi banyak investor, baik investor pemula maupun yang sudah berpengalaman. Apa saja  tips investasi ala Rakesh Jhunjhunwala?

1. Gagal itu hal wajar

Rakesh percaya bahwa proses kegagalan adalah salah satu hal yang penting dalam perjalanannya. Kalau dia tidak pernah mengalami kegagalan, maka ia tak akan bisa sampai berada di titik saat ini. Kegagalan lah yang membuatnya belajar untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama.

2. Pilih investasi jangka panjang

Kalau kamu mau menghasilkan uang, maka kamu harus memilih untuk berbisnis. Tapi jika kamu ingin menumbuhkan uang, maka kamu harus berinvestasi. Rakesh menyarankan untuk memilih investasi dalam jangka panjang agar kamu tak perlu menyibukkan diri dengan pergerakan harga saham dan variasi lainnya setiap hari. Pelajari cara value investing.

3. Baca banyak literatur

Ada begitu banyak buku tentang investasi yang memungkinkan investor belajar cara mendapatkan keuntungan. Salah satunya adalah buku The Intelligent Investor. Buku menjadi salah satu tempat yang baik untuk siapa saja yang ingin memasuki dunia pasar saham. Semakin banyak membaca, maka akan semakin banyak pula literatur yang bisa kamu gunakan.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut