Tips Brainstorm yang Efektif dengan Rekan Kerja

0
486
Tips Brainstorm yang Efektif dengan Rekan Kerja

Semakin banyak ide yang kita tuangkan, semakin besar kesempatan kita untuk menemukan solusi yang tepat dalam setiap permasalahan. Dalam banyak hal, brainstorming telah diasosiasikan sebagai inovasi yang tak terhitung jumlahnya. Brainstorming adalah keterampilan penting yang harus dimiliki dalam tim agar ide-ide tumbuh dan berkembang. Proses brainstorming yang efektif biasanya akan membawa kita lebih dekat ke solusi terbaik. Pelajari cara membuat sesi brainstorming agar lebih produktif dengan kiat-kiat ini.

Tuangkan Ide “Tak Biasa”

Biarkan semua orang mengekspresikan ide mereka yang “tak biasa” dengan tidak membatasi mereka. Meskipun ide-ide unik tidak selalu bisa diimplementasikan, namun hal ini dapat memicu solusi inovatif yang mungkin tidak pernah kita pertimbangkan sebelumnya.

Fokus Pada Satu Topik

Dorong tim mu untuk memfokuskan perhatian pada satu topik pada satu waktu. Berganti-ganti topik yang berbeda di satu waktu tidak dianjurkan.

Membangun Ide Satu Sama Lain

Meski tidak semua ide bisa dieksekusi, namun hal tersebut dapat digunakan untuk menjadi inspirasi. Cobalah untuk mengevaluasi setiap ide dan menentukan bagian mana yang paling membantu dan sesuai dengan tujuan mu. Kemudian kamu dapat menggabungkan bagian-bagian yang berguna untuk membangun dan membentuk solusi terbaik di akhir.

Persiapan adalah Kunci

Ketika memulai sesi brainstorming, informasikan agenda terlebih dahulu ke tim sehingga mereka dapat mencerna info dan menyiapkan ide mereka sebelumnya. Jangan lupa untuk membagikan catatan rapat setelahnya, sehingga tim mu dapat melanjutkan prosesnya bahkan setelah sesi berakhir.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut