Tips Beli Rumah Sebelum Umur 30 Tahun

0
374
Tips Beli Rumah Sebelum Umur 30 Tahun

Membeli rumah mungkin merupakan salah satu tujuan finansial terbesar bagi banyak orang. Namun, membeli rumah di usia muda bisa menjadi tantangan tersendiri, terutama jika kamu belum memiliki penghasilan yang cukup besar. Namun, jangan khawatir, masih ada beberapa cara untuk membeli rumah sebelum usia 30 tahun.  Berikut adalah beberapa tips yang bisa membantumu membeli rumah di usia muda:

1. Riset properti yang diinginkan

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah melakukan riset terhadap properti yang ingin kamu beli. Cari informasi tentang harga pasar properti di daerah yang kamu inginkan, fasilitas yang ada di sekitar properti, dan kondisi lingkungan sekitarnya. Dengan melakukan riset, kamu bisa memperkirakan berapa uang yang kamu butuhkan untuk membeli rumah impianmu.

2. Menabung dengan konsisten

Jangan hanya berdiam diri setelah melakukan riset. Kamu perlu menabung secara konsisten agar dapat membeli rumah impianmu. Lakukan perencanaan keuangan yang baik, atur anggaran bulanan, dan sisihkan sebagian dari penghasilanmu untuk menabung. Dengan menabung secara konsisten, kamu akan terbiasa hidup hemat dan bisa mempersiapkan diri untuk membeli rumah secepat mungkin.

3. Menghindari gaya hidup hedonisme

Hindari gaya hidup hedonisme yang bisa menghabiskan penghasilanmu. Alihkan pengeluaranmu untuk hal-hal yang lebih penting seperti menabung untuk membeli rumah. Hindari membeli barang-barang mewah yang tidak perlu atau makan di restoran mahal setiap minggunya. Ingatlah bahwa rumah adalah aset jangka panjang yang bisa memberikan keuntungan finansial di masa depan.

4. Mencari pendapatan tambahan

Selain menabung dengan konsisten, kamu bisa mencari pendapatan tambahan untuk mempercepat proses pembelian rumah. Coba cari pekerjaan sampingan atau jual barang-barang yang sudah tidak kamu butuhkan. Kamu juga bisa mencari penghasilan tambahan melalui investasi seperti saham atau properti.

Membeli rumah sebelum usia 30 tahun mungkin terdengar sulit, tapi tidak mustahil. Dengan melakukan riset, menabung secara konsisten, menghindari gaya hidup hedonisme, dan mencari pendapatan tambahan, kamu bisa meraih impianmu untuk memiliki rumah impianmu secepat mungkin. Jangan lupa untuk tetap disiplin dalam mengatur keuangan dan tidak menunda-nunda untuk memulainya.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut