Mengenal The Big 4, Perusahaan Akuntan Publik Terbesar Dunia

0
392
Mengenal The Big 4, Perusahaan Akuntan Publik Terbesar Dunia

Dalam dunia bisnis, peran akuntan publik sangat penting untuk memberikan jasa audit, konsultasi, dan penilaian atas laporan keuangan perusahaan. Ada beberapa perusahaan akuntan publik yang terkenal dan diakui di seluruh dunia, dikenal sebagai “The Big 4”.

Apa yang membuat The Big 4 berbeda? Selain ukuran dan cakupan global yang besar, perusahaan-perusahaan ini juga dikenal karena memiliki standar kualitas yang tinggi dan proses audit yang ketat. Mereka juga memiliki jaringan global yang kuat, sehingga bisa memberikan layanan yang konsisten dan berkualitas di seluruh dunia.

Selain itu, perusahaan-perusahaan ini juga aktif dalam memberikan kontribusi terhadap komunitas dan lingkungan sekitar. Mereka mengadopsi berbagai program CSR (Corporate Social Responsibility) dan memberikan dukungan kegiatan sosial yang berguna bagi masyarakat di berbagai negara.

Dalam bisnis, memiliki perusahaan akuntan publik yang andal dan berkualitas sangat penting untuk memastikan kesehatan keuangan perusahaan. The Big 4 menjadi pilihan utama bagi banyak perusahaan besar. Lalu siapa saja mereka dan apa yang membuat mereka berbeda? Simak penjelasan berikut ini.

1. PricewaterhouseCoopers (PwC)

PwC adalah perusahaan akuntan publik terbesar di dunia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1998 setelah merger antara Price Waterhouse dan Coopers & Lybrand. PwC memiliki lebih dari 276.000 karyawan di seluruh dunia dan melayani klien di berbagai sektor, termasuk keuangan, teknologi, energi, kesehatan, dan lain-lain.

2. Deloitte

Deloitte didirikan pada tahun 1845 dan saat ini memiliki lebih dari 330 kantor di seluruh dunia. Perusahaan ini terkenal dengan jasa audit dan konsultasi bisnis. Selain itu, Deloitte juga menyediakan layanan di bidang audit internal, manajemen risiko, dan penilaian aset. Deloitte melayani klien di berbagai sektor, termasuk teknologi, manufaktur, keuangan, dan energi.

3. Ernst & Young (EY)

EY didirikan pada tahun 1989 setelah merger antara Ernst & Whinney dan Arthur Young & Co. Perusahaan ini memiliki lebih dari 300 kantor di seluruh dunia dan melayani klien di berbagai sektor, termasuk keuangan, teknologi, energi, dan lain-lain. Selain jasa audit, EY juga menyediakan layanan di bidang konsultasi, pajak, dan manajemen risiko.

4. KPMG

KPMG didirikan pada tahun 1987 setelah merger antara Peat Marwick International dan Klynveld Main Goerdeler. Perusahaan ini memiliki lebih dari 219.000 karyawan di seluruh dunia dan melayani klien di berbagai sektor, termasuk keuangan, teknologi, energi, dan lain-lain. Selain jasa audit, KPMG juga menyediakan layanan di bidang konsultasi, pajak, dan manajemen risiko.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut