Gunakan 5 Teknik Ini Agar Bisnis Anda Cepat Dikenal Orang!

0
1280
Teknik Bisnis

Memiliki sebuah usaha baru dengan dana yang terbatas dan belum memiliki alokasi khusus untuk mengembangkannya tentu merupakan masalah yang perlu diperhatikan. Pasalnya, dengan perkembangan teknologi yang ada peran online marketing sangat baik apabila digunakan untuk memasarkan bisnis atau usaha yang kita miliki. Walaupun sekarang segalanya sudah serba online, kamu juga dapat memaksimalkan bisnis kamu dengan offline marketing loh! mungkin beberapa dari kalian beranggapan bahwa offline marketing terkesan kurang efektif, biayanya mahal dan ribet pula. Kenyataannya tidak sesulit itu semua kok, 5 teknik bisnis offline marketing untuk memaksimalkan bisnis kamu dengan biaya yang murmer alias murah meriah bisa kamu implementasikan dalam bisnis kamu.

Buzzer Contact

Mungkin dari kalian masih banyak yang belum mengetahui maksud dari Buzzer, Buzzer sendiri artinya seseorang yang diharapkan atau memiliki kemampuan untuk mempengaruhi orang lain, dalam hal ini mereka dapat membuat suatu topik/kata kunci menjadi suatu pembicaraan dengan memanfaatkan akun sosial media ataupun in a real world untuk melakukan promosi untuk suatu iklan atau produk jasa pada perusahaan tertentu. Masih bingung? Dibawah ini beberapa contohnya:

  •    Aktor, broadcaster, wartawan, penyiar, musisi.
  •    Marketing Expert

Dalam poin ini juga, Buzzer Contact lebih mementingkan mental dibandingkan dana atau biaya. Apabila kita bisa menjangkau beberapa contoh Buzzer diatas, bukan tidak mungkin bisnis anda akan cepat dikenal orang.

Kartu Nama

Apabila kamu ingin membangun bisnis atau memang kamu sudah memiliki bisnis tentu kamu harus memiliki kartu nama perusahaan. Dalam suatu bisnis kartu nama perusahaan perannya sangat penting dalam offline marketing, karena secara tidak langsung ini juga akan mempromosikan siapa kamu dan apa bisnis yang kamu jalankan. Maka dari itu, kamu juga harus memiliki kartu nama yang memiliki desain yang profesional agar dapat meyakinkan mereka bahwa bisnis yang kamu jalankan ada dan terlihat lebih profesional.

Setelah memiliki kartu nama perusahaan kamu bisa memberikannya ke rekan bisnis kamu, tinggalkan kartu nama di meja restoran atau kafe, atau memberikan kartu nama beserta promosi lainnya yg bisa kamu berikan secara bersama.

Sharing Media Massa

Dulu saat ingin memasang sebuah iklan di media massa memerlukan biaya yang tidak sedikit bahkan hingga puluhan juta. Tetapi dengan perkembangan media massa yang cepat di Indonesia, membuat polanya berubah yaitu mereka lah yang berusaha menjangkau kita agar dapat menjadi bahan berita untuknya. Oleh karena itu, kita bisa lebih ‘inisiatif’ untuk menawarkan media massa disekitar kita untuk dapat menuliskan artikel atau berita ataupun hal lainnya yang dapat membantu bisnis kita lebih dikenal melalui media massa yang kita jangkau tersebut.

Buka Booth

Di poin sebelumnya kamu diharuskan untuk datang ke event event yang sesuai dan relate dengan bisnis kamu, sedangkan di bisnis ini sebaliknya yaitu kamu yang membuat event dan membuka booth di tempat-tempat yang strategis dan tentunya sesuai dengan bisnis kamu. Tapi tentunya sebelum kamu membuka booth terlebih dulu kamu harus mempersiapkannya seperti design dan cetak brosur, banner, izin dan lainnya.

Datangi Event

Datangi event yang sedang berlangsung dan tentunya sesuai dengan industri kamu. Berikan pemaparan mengenai bisnis yang kamu jalani, lalu kamu bisa mempromosikan bisnis kamu di event itu mengenai aspek-aspek yang ada dalam bisnis kamu ataupun kelebihan-kelebihan bisnis kamu yang tidak dimiliki bisnis lainnya dengan bidang yang sama.

Keunggulan Dari Teknik Offline Marketing!

  •    Tingkat Kepercayaan

Mungkin apabila kita bandingkan dengan online marketing keuntungannya memang tidak sebanyak online marketing, tetapi aspek ini malah membuat daya tarik sendiri. Sebagai contoh, apabila kalian menjalankan bisnis online tentu fisik dan pelaksanaan dari usahanya tidak dapat dilihat langsung di dunia nyata, sedangkan pada bisnis offline kamu dapat melihat secara langsung usaha yang sedang dijalani.

Offline marketing juga dapat menjangkau mereka yang belum memiliki akses internet dan belum memahami sistem dari bisnis online. Karena itu, kita bisa memaksimalkan mereka yang ragu terhadap sistem dari bisnis online untuk beralih dengan bisnis offline.

  •    Lingkup Persaingan Yang Lebih Kecil

Dalam bisnis tentu membutuhkan waktu untuk berkembang, karena itu pada bisnis offline ini tentu cakupan persaingannya lebih kecil dibandingkan bisnis online tentu kesempatan bisnis kamu ini, maka untuk berkembang kesempatannya lebih besar.

Kalau kamu merasa tidak punya banyak waktu untuk mencetak kebutuhan marketing offline kamu? Tenang saja, kamu bisa gunakan jasa print online dari Gogoprint. Tidak perlu lagi report pergi ke percetakan.

Nah, karena itu kamu bisa implementasikan 5 teknik diatas agar bisnis kamu bisa lebih cepat dikenal banyak orang dan tentunya semakin berkembang. Semoga bermanfaat!

Coba Pendanaan P2P Lending dan Dapatkan Bunga hingga 21% per Tahun!

BLOG100

Akseleran Apps

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau bisa via email [email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here