4 Tanda Karier Stagnan

0
161
Tanda Karier Stagnan

Mimpi agar dapat mencapai tingkat karier yang lebih tinggi bisa memacu kita untuk bekerja keras. Tapi kini, semangat seperti itu tidak lagi dirasakan. Namun tidak sedikit orang yang merasa terjebak di tempat yang salah dan mengalami karier stagnan. Jangan khawatir, kita masih bisa memperbaiki keadaan ini menjadi lebih baik. Yuk kenali tanda-tanda karier stagnan, dan apakah kamu pernah mengalaminya juga?

1. Tidak ada kesempatan untuk belajar

Banyak pekerja “terjebak” di perusahaan dengan sedikit atau tanpa peluang untuk berkembang. Jika pekerjaan kita saat ini tidak memberi kesempatan untuk belajar banyak hal baru dan berkembang, kita bisa keteteran menghadapi kemajuan zaman dan teknologi.

2. Tidak ada penyesuaian

Setelah semua kerja keras dan upaya memberikan yang terbaik untuk perusahaan, kita tidak mendapatkan penghargaan yang sesuai seperti tak ada promosi kenaikan jabatan ataupun kenaikan gaji dalam kurun waktu yang cukup lama bisa jadi tanda bahwa kita telah bekerja terlalu lama di pekerjaan & perusahaan yang sama.

3. Tidak dapat mengimplementasikan keterampilan

Sering kali, ketika keterampilan karyawan tidak dimanfaatkan secara maksimal, hal itu bisa menyebabkan karyawan kehilangan motivasi dan akhirnya merasa frustasi di tempat kerja. Tidak ada gunanya punya banyak keahlian yang dapat menopang kinerja tapi nggak pernah dimanfaatkan.

4. Beban pekerjaan yang berlebihan

Apakah kamu seorang karyawan yang sangat cakap, tapi kelebihan beban pekerjaan dan nggak diperhatikan di tempat kerja? Karyawan yang andal adalah aset bagi perusahaan dan seharusnya perusahaan menghargai mereka.

Jika kamu mengalami tanda-tanda di atas, cobalah bernegosiasi dengan atasan terlebih dahulu. Namun jika tidak menemukan titik terang, tidak ada salahnya juga untuk menjelajah lebih banyak peluang karier.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut