Sepak Terjang Tadashi Yanai, Orang Terkaya di Jepang

0
1046
Sepak Terjang Tadashi Yanai, Orang Terkaya di Jepang

Tadashi Yanai adalah orang di balik brand Uniqlo, perusahaan ritel asal Jepang yang sangat terkenal di Indonesia. Uniknya, meski sangat lihai dalam mengelola bisnis Uniqlo, Tadashi sendiri merupakan lulusan ilmu politik Universitas Waseda, Tokyo.

Pria kelahiran Yamaguchi pada 7 Februari 1949 ini memulai usahanya dengan menjual pakaian serta peralatan dapur pria di supermarket Jusco. Setelah satu tahun meniti karir di Jusco, Tadashi kemudian pindah ke Hiroshima dan memulai bisnis fashion pertamanya dengan membangun toko Uniqlo pertama pada tahun 1984. Kerja keras dan kegigihan Tadashi akhirnya membuat bisnisnya terus berkembang pesat. Dalam kurun waktu sepuluh tahun, toko kecil di pinggiran kota membuka puluhan toko lain dan IPO pada tahun 1994.

Saat ini, UNIQLO memiliki 2.000 toko dan menjadi perusahaan pakaian terbesar keempat di Jepang. Selain UNIQLO, ada beberapa merek ternama lainnya yang juga berada di bawah grup perusahaan Tadashi Yanai yaitu Theory, Helmut Lang, J Brand, dan GU.

Dilansir dari Forbes, saat ini kekayaan bersih Yanai adalah sebesar $40,2 miliar (setara dengan Rp600 triliun) dan menduduki posisi teratas sebagai orang terkaya di Jepang dalam daftar Forbes Japan’s 50 Richest 2022.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut