Strategi Marketing Kinder Joy

0
117
Strategi Marketing Kinder Joy

Kinder Joy adalah produk coklat berbentuk telur yang sangat digemari anak-anak. Harganya yang terbilang mahal untuk ukuran snack tak jarang membuat Kinder Joy disebut sebagai musuh orang tua. Snack asal Italia ini diproduksi oleh Ferrero Group. Selain itu, Ferrero juga memproduksi Nutella, Ferrero Rocher hingga permen Tictac. Lalu kenapa Kinder Joy masih laku meski harganya mahal?

1. Paham akan target pasar

Target utama Kinder Joy – anak-anak usia 4-10 tahun. Karena, dari hasil riset mereka didapati bahwa anak-anak cenderung menyukai makanan manis seperti permen, es krim dan coklat. Seperti yang kita ketahui, banyak merk permen dan coklat di luaran sana, lantas mengapa Kinder Joy yang mencuri perhatian?

2. Added value

Kinder Joy menambahkan added value berupa mainan pada setiap produknya. Meskipun bagi orang dewasa hadiah mainan ini tidak seberapa, namun bagi anak-anak yang menjadi target pasarnya mainan ini sangat berharga. Hal yang sama juga dilakukan oleh brand makanan cepat saji McDonalds melalui produk Happy Meal.

3. Packaging

Selain itu, Kinder Joy juga melakukan riset untuk packaging sesuai target mereka. Hasilnya mereka menemukan bahwa anak kecil suka sesuatu yang mencolok kemudian dibuatlah packaging mencolok dengan warna yang cerah dan bentuknya menyerupai telur. Packagingnya pun sengaja dibuat kecil sesuai dengan ukuran tangan anak-anak sehingga mudah bagi mereka untuk menggenggamnya.

4. Merchandising

Merchandising atau peletakan di supermarket pun menjadi salah satu faktor penting bagi pemasaran Kinder Joy. Biasanya produk ini tersedia di dekat kasir sehingga lebih mudah terlihat anak-anak.

 Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut