5 Strategi Branding ala K-Pop

0
453
5 Strategi Branding ala K-Pop

Penggemar K-Pop mungkin tau apa yang biasa dilakukan oleh sejumlah agensi Korea Selatan untuk branding artis atau produk yang mereka miliki. Ada banyak trik branding dari K-Pop yang bisa dipelajari. Apa saja strategi ala K-Pop tersebut?

1. Kolaborasi

Artis K-Pop sering kali melakukan kolaborasi dengan satu sama lain, dengan artis mancanegara, atau bahkan dengan brand ternama. Kolaborasi sering dilakukan untuk mendorong nama brand dan deretan artis-artis yang masuk dalam agensi. Tidak heran jika artis atau produk K-Pop terkenal dimana-mana bahkan hingga ke seluruh dunia.

2. Perencanaan Konten yang Matang

Sebelum melakukan promosi besar-besaran, agensi K-Pop selalu mengatur strategi apapun secara matang. Mereka selalu memikirkan jangka pendek dan panjang yang akan terjadi di masa depan. Salah satu yang sering dilakukan K-Pop adalah dengan strategi “comeback” untuk merilis album barunya. Mulai dari teaser, konten behind the scene, hingga konser.

3. Pentingnya Fans Club

Berbeda dengan fansclub pada umumnya, fans K- Pop dikenal lebih loyal dan punya solidaritas yang sangat tinggi. Bukan hanya mendukung dan yang sifatnya menghibur, mereka bahkan membuat acara-acara sosial dengan komunitasnya. Mulai dari penggalangan dana, penanaman pohon, perkumpulan acara ulang tahun, hingga menjadi penerjemah secara sukarela.

4. Interaksi dengan Penggemar

Tak hanya melakukan promosi lewat iklan atau social media, biasanya para artis K-Pop sering mengadakan tour concert, fan meeting, hingga live di social media. Hal ini dilakukan supaya para penggemar merasa lebih dekat dan bisa berhubungan secara langsung dengan para artisnya. Cara tersebut juga dapat membantu meningkatkan pertumbuhan social media agensi К-Рор.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut