Semakin Digemari, Pengguna Aplikasi Akseleran Naik 1.094%

0
859
Jumlah pengguna aplikasi Akseleran di Play Store terus memperlihatkan penambahan yang signifikan selama dua minggu terakhir sejak resmi diluncurkan pada 24 September 2018.

Pertumbuhan pengguna aplikasi Akseleran di Play Store atau Android semakin tak terbendung hingga nyaris menembus angka 20 ribu yang sudah menginstall, atau hanya dalam tempo sekitar dua minggu sejak pertama kali resmi diluncurkan ke publik pada 24 September 2018. Tercatat, jika dibandingkan dengan periode yang sama, pada 11 September hingga 23 September 2018 saat melakukan pengetesan yang mencapai 1.800 pengguna dan dari 24 September hingga 7 Oktober 2018 saat peluncuran resminya sudah meraih sebanyak 19.700 pengguna maka tercatat telah mengalami kenaikan sebesar 1.094%.

Tren yang melambung tinggi ini, tentu bukan sesuatu hal yang diraih secara instan, tetapi dengan proses yang tidak mudah. Dengan nama lengkap PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia, perusahaan telah berdiri dan beroperasional sebagai Peer to Peer Lending (P2P Lending) pada 2 Oktober 2017.

Selama ini, masyarakat lebih mengenal Akseleran dan menggunakannya hanya sebatas di website saja, yakni www.akseleran.com. Namun, seiring dengan bertambahnya tingkat kepercayaan masyarakat setelah Akseleran terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), turut mendorong pertumbuhan jumlah lender yang berinvestasi pinjaman dan para pelaku usaha yang mengajukan pinjaman di Akseleran.

Ivan Nikolas Tambunan, CEO & Co-Founder Akseleran (tengah) bersama manajemen menampilkan aplikasi Akseleran di Android

“Peluncuran aplikasi Akseleran di Play Store sudah tepat, mengingat mobile memiliki peran penting buat masyarakat di Indonesia. Jika tidak ada aral melintang, kami kembali meluncurkan aplikasi versi App Store buat para pengguna iPhone paling lambat awal November 2018. Semua langkah inovatif di sektor teknologi ini kami bangun untuk semakin memberikan kemudahan akses dan kenyamanan para pengguna Akseleran di seluruh Indonesia,” ujar Ivan Nikolas Tambunan, CEO & Co-Founder Akseleran dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (8/10).

Melalui proses yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, Akseleran terus bergerak dan bertumbuh dengan tetap mematuhi setiap regulasi yang ada tentang Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi (P2P Lending) melalui POJK Nomor 77/POJK.01/2016. Gayung pun bersambut, derasnya permintaan para pengguna Akseleran agar meluncurkan layanannya yang berbasis aplikasi akhirnya terwujud.

Ibarat metamorfosis kupu-kupu yang indah, kini Akseleran tidak hanya berbasiskan website saja yang notabene sudah berubah wujud ke versi 2.0, melainkan sudah dapat diakses juga dari Play Store untuk para pengguna ponsel pintar (smartphone) Android. Tak dapat dipungkiri, geliat Akseleran di industri P2P Lending telah mendapatkan porsi yang spesial di hati masyarakat Indonesia. Kabar baiknya, genap 1 tahun di Indonesia, Akseleran sukses menyalurkan total pembiayaan sebesar Rp128 miliar ke 284 pinjaman dengan lebih dari 42 ribu lender.

Sebagai informasi, mengutip data Hootsuite, jumlah pengguna perangkat mobile per Januari 2018 mencapai 177,9 juta pengguna dengan tingkat penetrasi mencapai 67%. Adapun tingkat loyalitas pengguna Android mencapai 91%, sedangkan kesetiaan pengguna iOS antara 85% hingga 88%.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here