4 Cara Mudahnya Berbagi Sedekah di Bulan Ramadhan

1
1689
Sedekah di Bulan Ramadhan

Tak terasa sekarang sudah memasuki bulan ramadhan. Selama Bulan ramadhan banyak tanggung jawab yang harus kita penuhi seperti contohnya berpuasa, tarawih, membaca Al’Quran dan sedekah. Nah, sedekah di bulan ramadhan juga merupakan salah satu usaha untuk memperbanyak pahala kebaikan di bulan ramadhan. Sedekah ini bisa dilakukan melalui berbagai macam cara yang terpenting niat untuk sedekah itu sendiri.

Untuk kamu yang ingin melakukan sedekah di bulan ramadhan, kita akan bahas satu persatu berbagai macam cara sedekah yang dapat kamu lakukan.

  • Menyediakan Hidangan Berbuka

Saat kamu sedang berpuasa lalu menyediakan hidangan berbuka untuk mereka yang berpuasa maka tentu pahala kebaikan yang kamu dapatkan akan berlipat ganda. Pada momen seperti bulan ramadhan banyak yang melakukan ini, seperti berbagi hidangan berbuka ke rumah-rumah, ke jalan-jalan, ke masjid atau mushola dan daerah-daerah lainnya.

Untuk itu jika kamu ingin sedekah di bulan ramadhan, cara yang satu ini bisa menjadi pilihan untuk kamu.

  • Berbagi Takjil

Cara yang satu ini juga sering ditemui di momen-momen ramadhan terutama di Indonesia. Banyaknya para pekerja yang tidak sempat untuk berbuka di rumah dan terpaksa harus berbuka puasa di jalan kadang berbuka seadanya di jalan, karena itu untuk kamu yang ingin berbagi sedekah ini juga salah satu cara terbaik dan banyak dibutuhkan saat bulan ramadhan.

  • Berbagi Ilmu

Berbagi ilmu adalah salah satu sedekah yang dapat kamu lakukan di bulan apa saja tak terkecuali di bulan ramadhan. Tetapi di momen seperti bulan ramadhan ini biasanya mereka berlomba-lomba untuk lebih memperbaiki diri untuk berbagi ilmu satu sama lain. Kamu juga bisa membagikan berbagai ilmu apapun itu selama bermanfaat bagi orang lain maka artinya kamu sudah melakukan sedekah di bulan ramadhan.

Ingat karena bulan ramadhan bulan yang baik maka perbanyak lah memperbaiki diri dengan berbagi ilmu kepada sesama.

  • Membantu UKM Yang Ingin Berkembang

Bulan ramadhan merupakan momen yang tepat untuk saling membantu satu sama lain, tetapi sebagian orang kadang bingung ingin bersedekah dimana oleh karena itu ada suatu platform yang dapat membuat kamu membantu para UKM yang ingin berkembang. Kamu dapat membantu UKM untuk berkembang dengan cara melakukan pendanaan untuk para UKM yang membutuhkan dana melalui sebuah platform.

Bantu Para UKM yang Ingin Berkembang Dengan Platform P2P Lending Akseleran

Untuk kamu yang ingin membantu mengembangkan UKM-UKM yang ada di Indonesia kamu bisa menggunakan Akseleran sebagai platform untuk menyalurkan dana-dana tersebut. Bersama Akseleran kamu dapat membantu mengembangkan UKM melalui pendanaan yang kamu lakukan sekaligus mendapatkan imbal hasil.

BLOG100Akseleran Apps

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]

1 COMMENT

  1. […] Berikut beberapa cara dalam bersedekah menolak atau melawan wabah virus corona yang sedang mengguncangkan Indonesia, bahkan dunia. Desa Marketing melansir dari tulisannya akseleran: […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here