Sebelum Gowes, Kenali Dulu Jenis-jenis Sepeda Ini

0
66

Bersepeda menjadi tren yang kembali naik pamor sejak berlangsungnya pandemi covid-19. Kegiatan bersepeda bukan saja memberi manfaat kesehatan dan kebugaran tubuh, melainkan juga sebagai sarana rekreasi bersama teman dan keluarga. 

Untuk kamu yang mau memulai hobi bersepeda, yuk, kenali dulu jenis-jenis sepeda sebelum kamu memilih yang paling pas untuk kebutuhanmu.

Sepeda Gunung/Mountain Bike

Sepeda gunung dirancang untuk menghadapi medan yang berat. Oleh karena itu, sepeda gunung lebih sulit dikayuh dan lebih lambat di trotoar. Namun, sepeda gunung memberikan kenyamanan berkendara di permukaan tanah atau berbatu. Sepeda gunung memiliki beberapa variasi, menyesuaikan dengan tingkat medan yang dihadapi. Variasi itu antara lain meliputi ukuran ban, berat, suspensi, serta posisi jok.

Sepeda Balap/Road Bike

Road bike atau juga dikenal sebagai sepeda balap dirancang untuk membawa kamu sejauh dan secepat kemampuan kaki mengayuh. Desainnya pada dasarnya merupakan turunan dari model sepeda klasik. Postur sepeda balap lebih ramping dan ringan dibandingkan sepeda gunung, baik dari segi rangka maupun ban sepedanya. 

Sepeda Hybrid

Sesuai namanya, sepeda hybrid adalah sebuah kombinasi antara dua jenis sepeda, yakni sepeda gunung dan sepeda balap. Sepeda ini termasuk yang popular digunakan karena dia bisa menggabungkan kekuatan dari sepeda gunung dan balap, serta bisa digunakan di berbagai kondisi, seperti di jalan mulus beraspal maupun berkerikil. Cocok untuk penggunaan sehari-hari. 

Sepeda Lipat

Ini adalah sepeda favorit para penglaju alias komuter di kawasaan perkotaan. Sepeda ini dapat  dilipat dan dijinjing sehingga ringkas untuk dibawa dan memudahkan pengendara ketika harus berpindah sarana transportasi. 

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp 100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]