Sambut Semester Kedua, Akseleran Optimis Tumbuh Semakin Baik

0
744

Akseleran Gelar Lender Gathering Juni 2021

Akseleran kembali menggelar webinar Lender Gathering pada Selasa, 29 Juni 2021. Pada kesempatan tersebut Akseleran mengangkat topik “Proyeksi Akseleran di Semester 2”. Webinar yang diikuti 200 lender ini menghadirkan narasumber CEO & Co-Founder Akseleran Ivan Tambunan, Chief Risk Officer Akseleran Ganda Rusli dan Chief Marketing Officer Akseleran Andri Madian dengan dipandu moderator SVP Corporate Communication Akseleran Rimba Laut. 

Ivan Tambunan mengungkapkan sampai dengan akhir Mei 2021 Akseleran telah menyalurkan pinjaman lebih dari Rp2,5 triliun. Adapun secara bulanan, per Mei 2021 Akseleran telah menyalurkan pinjaman lebih dari Rp140 miliar. 

“Rekor tertinggi sampai saat ini,” ungkap Ivan seraya menambahkan Akseleran saat ini didukung oleh lebih dari 150 ribu lender perorangan dan 17 lender institusi.

Ivan menambahkan, dengan tren pertumbuhan tersebut Akseleran optimis di semester kedua peluang pendanaan akan lebih banyak dan semakin berkualitas. 

Pencapaian rekor penyaluran pinjaman Akseleran juga didukung dengan kualitas penyaluran pinjamannya. Chief Risk Officer Akseleran Ganda Rusli mengungkapkan rasio Non Performing Loan (NPL) terjaga rendah selama masa pandemi Covid-19 atau dalam kurun 1,5 tahun terakhir. 

“Bahkan di masa Lebaran, biasanya kalau di institusi keuangan itu agak meningkat NPL-nya, karena ada pembayaran terlambat dan sebagainya, Akseleran NPL-nya justru terjaga di angka 0,1% NPL. Salah satu terendah di market,” ujar Ganda.

Ia menambahkan, rendahnya NPL Akseleran disebabkan oleh beberapa faktor. Pertama, Akseleran memilih pendanaan yang agunannya aman (invoice financing). Kedua, melakukan pengawasan yang mendalam kepada para borrower. Ketiga, konsisten menghindari industri yang terdampak Covid-19.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected].