Restoran All You Can Eat, Untung atau Rugi?

0
138
Restoran All You Can Eat, Untung atau Rugi?

Saat ini bisnis restoran dengan konsep ‘All You Can Eat’ (AYCE) kian menjamur. Restoran dengan konsep ini memanjakan perut pengunjungnya dengan mempersilahkan makan sepuasnya hanya dengan sekali bayar. Menu yang disajikan juga beragam, seperti daging-dagingan, dan makanan pendamping seperti sayuran, lauk-pauk, dan makanan penutup. Harganya pun bervariasi, ada restoran yang menawarkan semua itu mulai dari Rp 90.0000 saja! Lantas apakah restoran tidak merugi? Bagaimana mereka bisa mendapat untung?

Memberikan Minuman Manis Lebih Banyak

Minuman manis dan minuman bersoda ini menjadi acuan para pelaku usaha AYCE untuk mencari untung. Menurut sebuah studi, seseorang akan merasa lebih kenyang ketika mereka memakan sesuatu yang manis. Rasa kenyang tersebut berasal dari naiknya gula darah yang akan diproses otak dan menyebabkan orang tidak berselera lagi.

Godaan Makanan Pendamping

Pihak restoran hanya akan mengeluarkan daging-dagingan secukupnya sehingga secara tidak sadar mendorong pengunjung untuk menikmati makanan pendamping yang bervariasi. Padahal makanan pendamping sendiri mengandung karbohidrat yang tinggi. Alhasil, kamu cenderung akan makan daging dalam porsi sedikit.

Membedakan Harga Untuk Manula & Anak-Anak

Harga untuk anak-anak dan manula biasanya didiskon hingga 30-40%. Tentu saja hal ini tidak serta merta membuat restoran merugi. Hal ini disebabkan karena anak-anak memiliki kapasitas perut yang lebih sedikit dibanding orang dewasa. Sedangkan para manula cenderung akan menghindari makanan yang berlemak dan berkolesterol, lalu memilih sayur dan buah yang secara perhitungan restoran memiliki biaya lebih murah.

Charge Makanan Sisa

Dengan konsep makan sepuasnya, terkadang pengunjung kalap dan langsung mengambil banyak makanan padahal kapasitas lambung terbatas. Fenomena ini dimanfaatkan restoran untuk memasang charge pada makanan sisa. Biasanya jika makanan bersisa dengan porsi tertentu, pelanggan akan dikenai charge biaya tambahan sesuai kebijakan restoran.

Jika kamu tidak ingin rugi ketika makan di restoran AYCE, cobalah datang di waktu makan siang karena pada siang hari tubuh membutuh banyak kalori. Jangan mengosongkan perut karena kondisi ini membuat lambung mengecil, sehingga perut pun tidak akan bisa menampung banyak makanan.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut