17 Resolusi Tahun Baru yang Bisa Kamu Terapkan

0
334
Resolusi Tahun Baru

Selamat Tahun Baru! Apakah kamu telah membuat resolusi untuk tahun ini? Resolusi adalah pernyataan mengenai hal-hal yang ingin diwujudkan pada masa mendatang. Dengan memiliki resolusi, kamu tidak perlu bingung lagi mengenai hal yang harus dilakukan pada tahun yang baru.

Sebelum Membuat Resolusi

Sebelum membuat resolusi, kamu perlu mengenal diri sendiri. Pahami apa saja hal yang kamu butuhkan atau ingin diwujudkan pada tahun yang baru. Apa hal yang menurutmu sangat penting dan perlu diprioritaskan?

Jawabannya dapat berasal dari hasil evaluasi terhadap kehidupan yang kamu jalani pada tahun sebelumnya. Jika ada yang masih kurang atau ingin dikembangkan, jadikan itu sebagai resolusi tahun baru.

Tidak salah membuat resolusi tahun baru yang masuk akal. Namun, jangan takut untuk menyelipkan impian terbesar kamu di dalamnya. Menuliskan mimpi tersebut merupakan upaya paling awal untuk mewujudkannya.

Ide Resolusi Tahun Baru

Bingung harus memulai dari mana untuk membuat resolusi tahun baru? Beberapa ide berikut bisa menjadi sumber inspirasi bagi kamu.

Hidup Sehat

Kesehatan merupakan hal yang utama. Kamu akan bisa melakukan berbagai aktivitas dengan tenang jika memiliki jiwa raga yang sehat. Karena itu, jadikan hidup sehat sebagai resolusi.

Tambah Skill

Keahlian adalah modal yang sangat bermanfaat. Kamu bisa menggunakan keahlian tersebut untuk bertahan hidup. Tahun baru saatnya untuk menambah keahlian baru.

Membangun Jejaring

Dengan memiliki jejaring atau teman di mana-mana, kamu akan sangat terbantu. Bukan hanya menikmati keuntungan, kamu juga bisa berbagi hal baik dengan jejaring.

Fokus Berprestasi

Ide resolusi tahun baru berikutnya adalah meraih prestasi. Apa pun bidang yang digeluti, kamu bisa berusaha untuk menjadi yang terbaik. Hal ini pasti menjadi kepuasan tersendiri.

Memulai Bisnis

Selalu ragu untuk memulai bisnis? Tahun baru bisa menjadi momentum yang tepat. Jadikan bisnis sebagai resolusi yang siap untuk diwujudkan.

Resign dari Pekerjaan

Jika kamu sudah lama ingin resign dari pekerjaan karena alasan yang masuk akal, jadikan itu sebuah resolusi tahun baru. Namun, jangan lupa untuk mempersiapkan diri ke depan supaya keputusan tersebut tidak menjadi bumerang.

Memiliki Waktu Berkualitas

Kesibukan setiap hari membuat banyak orang menyepelekan hal-hal yang sebenarnya lebih penting. Pada tahun baru, mulailah untuk menyediakan waktu berkualitas.

Menulis Buku

Apakah kamu punya pengalaman yang menarik pada tahun lalu? Atau, ada pengetahuan dan hal menarik yang ingin dibagikan kepada orang lain? Tulislah sebuah buku.

Ikut Pelatihan

Untuk menambah keahlian sekaligus menggunakan waktu secara bermanfaat, ikuti pelatihan atau kursus. Saat ini, ada banyak lembaga penyedia pelatihan yang bisa dipilih.

Investasi

Apakah kamu juga ingin menikmati keuntungan dari hasil investasi? Mulailah dengan belajar, kemudian lanjutkan dengan praktik. Investasi dapat membuat nilai aset semakin meningkat. 

Baca juga: 7 Pilihan Investasi Online dan Cara Memilihnya!

Bebas Utang

Meskipun terlihat sepele, utang bisa membuat kehidupan menjadi berantakan. Sebelum sampai di titik itu, jadikan bebas utang sebagai tujuan jangka pendek.

Aktif Berkomunitas

Jika selama ini kamu lebih banyak berkegiatan sendiri, cobalah untuk aktif berkomunitas. Selain mendapat teman, kamu juga bisa mendapat manfaat lain seperti pengalaman.

Memiliki Berat Badan Ideal

Jika kamu ingin memiliki berat badan ideal, kamu harus berkomitmen untuk mewujudkannya. Jangan lupa sadari alasan terbaik untuk melakukannya.

Berhenti Merokok

Merokok sangat sulit dihentikan. Namun, dengan tekad yang kuat, kamu bisa melakukannya. Ini dapat menjadi salah satu resolusi tahun baru 2022 khususnya bagi kaum perokok.

Menabung

Jika kamu selama ini merasa sering khawatir, cobalah untuk menabung. Memiliki dana darurat yang bisa digunakan kapan saja bisa memberi sedikit ketenangan.

Traveling

Ingin mendapatkan pengalaman yang luar biasa? Coba untuk melakukan traveling. Tahun yang baru adalah waktu yang pas untuk mewujudkannya.

Berbagi

Kamu bisa melakukan tindakan mulia dengan berbagi kepada orang lain. Tidak hanya berupa sesuatu yang mewah atau mahal, tetapi juga sesuatu yang simpel tetapi bermanfaat.

Nah, ada banyak hal yang ternyata menarik untuk dicapai pada tahun yang baru. Apakah kamu terpikir untuk mewujudkan beberapa di antaranya? Mulailah dengan membuat daftar resolusi tahun baru sekarang.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Akseleran menawarkan kesempatan pengembangan dana yang optimal dengan bunga rata-rata 10,5%-12% per tahun dan menggunakan proteksi asuransi 99% dari pokok pinjaman. Tentunya, semua itu dapat kamu mulai hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi Customer Service Akseleran di (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]