Mulai Tahun Baru dengan Resolusi 2020 yang Lebih Terencana!

0
639
Resolusi 2020

Resolusi 2020 – Resolusi adalah hal yang perlu dipersiapkan saat akan memasuki tahun baru yang lebih baik. Dengan mempersiapkan resolusi segala rencana yang sudah dibuat akan lebih terarah dan jelas. Dalam hidup mungkin sudah banyak resolusi yang tercapai mulai dari resolusi untuk memiliki tubuh yang ideal dengan berolahraga, melakukan travelling ke beberapa daerah setiap tahunnya dan resolusi-resolusi lainnya yang sudah terwujud. Namun, dari banyaknya resolusi yang sudah tercapai tentu resolusi di tahun 2020 ini wajib mempersiapkan finansial kamu agar lebih baik.

Untuk memiliki kondisi finansial yang baik, banyak cara yang dapat dilakukan salah satunya adalah membuat pengelolaan keuangan yang lebih baik di masa depan. Mulai dari menetapkan langkah awal dan beberapa langkah penting lainnya untuk mewujudkan hal tersebut. Karena itu untuk membantu mewujudkan segala resolusi 2020 yang sudah dibuat, berikut 5 tips yang dapat mendukung resolusi-resolusimu.

Ini 5 Cara yang Dapat Mendukung Resolusimu di 2020!

  • Memiliki Cash Flow Baik

Agar terus memiliki finansial yang baik atau bahkan meningkat, tentu diperlukan cash flow yang baik. Arus kas yang baik untukmu adalah dengan menyeimbangkan antara pemasukan dan pengeluaran artinya jangan sampai pengeluaran melebihi dari pemasukan yang diterima. Hal ini juga perlu dilakukan agar kita tetap memiliki pendapatan lebih untuk disisihkan.

Selain itu untuk memiliki cash flow yang baik diperlukan pencatatan dari setiap kegiatan yang menghabiskan dana milikmu. Dengan adanya pencatatan ini, kedepannya catatan tersebut akan menjadi bahan evaluasi di bulan selanjutnya, sehingga pendapatan yang diterima setiap bulannya dapat lebih optimal dan cash flownya pun lebih terjaga.

  • Bebas dari Utang

Apabila selama ini kondisi finansialmu selalu kekurangan bahkan hingga memiliki utang, tentu ada yang salah dari keuanganmu. karenanya, jika salah satu resolusi 2020 adalah memiliki kondisi keuangan yang baik, maka pastikan kamu terbebas dari utang. Apabila sekarang memiliki utang yang banyak pastikan untuk melunasinya semua dengan mulai membayarkan utang tersebut diluar dari pendapatan bulanan seperti bonus tahunan atau bonus THR.

Setelah terbebas dari utang, kamu harus mulai menjaga diri agar tidak lagi melakukan utang baik itu yang bersifat konsumtif. Penggunaan seperti kartu kredit juga dapat mulai dikurangi, pilihlah barang yang dirasa benar-benar dibutuhkan bukan yang diinginkan.

  • Mulai Menabung

Apabila kamu memiliki impian untuk memiliki kondisi finansial yang baik, langkah terbaik yang dapat kamu lakukan adalah dengan mulai menabung. Kamu dapat mulai melakukan menabung dengan menentukan jenis tabungan yang paling cocok sesuai dengan preferensimu. Apapun tujuannya, pastikan untuk mengetahui berapa lama jangka waktu yang akan dipilih, berapa nominal yang ditabungkan dan berapa keuntungan yang ingin kamu dapatkan dari menabung.

Jika semua sudah ditentukan, maka saatnya memilih jenis instrumen dari beberapa hal yang sudah direncanakan tersebut. 

Baca juga: 5 Cara Menabung yang Paling Efektif

Contoh, di tahun 2020 akhir kamu ingin mempersiapkan dana untuk menikah dengan dana yang perlu dipersiapkan sebesar Rp50 juta artinya kamu perlu menyisihkan setidaknya Rp4,2 juta setiap bulan. Cukup besar bukan?

Karenanya kamu dapat mulai memilih instrumen investasi yang paling cocok untuk rencanamu ini. Jika dilihat dari rencana yang dibutuhkan, kamu tentu membutuhkan investasi jangka pendek dengan tenor hingga 12 bulan, nominal yang ditabung hingga ±Rp4,2 juta dan bunga hingga 20% per tahun untuk menekan nominal bulanan tersebut.

Gunakan Akseleran Untuk Mewujudkan Resolusi 2020 yang Lebih Baik!

Apabila melakukan pengembangan dana di Akseleran kamu dapat mulai melakukannya dengan nominal kurang dari Rp4 juta rupiah per bulan untuk memenuhi resolusimu dengan perhitungan seperti di bawah ini:

Pendanaan Awal Rp 3.500.000,-
Rencana Pendanaan Bulanan Rp 3.500.000,-
Imbal Hasil Per Tahun 18%
Jangka Waktu 1 Tahun/12 Bulan
Proyeksi Hasil Pendanaan Rp 50.513.567,-

Sumber: Kalkulator Finansial

Itulah perbandingan apabila kamu hanya menabung sendiri dan melakukan pengembangan dana bersama Akseleran perbedaannya tentu jauh berbeda. Yuk! Mulai pengembangan dana bersama Akseleran mulai dari Rp100 ribu dan nikmati bunga hingga 21% per tahun. 

BLOG100 Akseleran Apps

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau bisa via email [email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here