Rekomendasi Film Akhir Pekan Tentang Penipuan Uang

0
1525
Rekomendasi Film Akhir Pekan Tentang Penipuan Uang

Kasus penipuan seringkali menjadi sorotan karena kerugian yang ditimbulkan dan motif yang beragam. Tak heran jika industri perfilman sering mengangkat kasus-kasus penipuan ini ke dalam film-film menarik. Jika kamu sedang mencari hiburan akhir pekan yang menghibur sekaligus mengajakmu berpikir, berikut ini adalah beberapa rekomendasi film tentang penipuan uang di dunia nyata:

1. Catch Me If You Can (2002)

Film ini dibintangi oleh Leonardo DiCaprio sebagai Frank Abagnale, seorang penipu ulung di usia muda. Frank, yang terinspirasi oleh masalah keuangan keluarganya, menjadi seorang perampok bank yang cerdik dan menjadi buronan FBI. Selama bertahun-tahun, ia menggunakan berbagai identitas palsu, termasuk pengacara, dokter, dan pilot.

2. The Inventor: Out for Blood in Silicon Valley (2019)

Film ini mengisahkan kehidupan Elizabeth Holmes, seorang wanita muda yang sukses dan pernah masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30. Elizabeth menawarkan alat medis revolusioner yang bisa mendiagnosis penyakit hanya dengan satu tetes darah. Dalam upaya membangun perusahaannya, Theranos, ia berhasil memikat para investor. Namun, akhirnya dia harus menghadapi tuduhan penipuan.

3. FYRE: The Greatest Party That Never Happened (2019)

Film ini mengangkat kisah konser yang dijanjikan menjadi acara pesta terbesar dan terbaik yang pernah ada di sebuah pantai pribadi. Namun, semua fasilitas mewah yang dijanjikan ternyata tidak sesuai dengan kenyataan yang diterima oleh para penonton. Film ini memperlihatkan bagaimana penipuan dan kegagalan dalam menggelar acara yang memukau.

4. The Tinder Swindler (2022)

Film dokumenter ini menceritakan kisah seorang penipu bernama Simon Leviev, yang menjalankan aksinya melalui aplikasi kencan, Tinder. Simon mengaku sebagai pria kaya, anak pemilik perusahaan berlian, Leviev Diamonds. Dengan menggunakan jet pribadi dan liburan mewah, ia berhasil menipu banyak wanita dengan membuat mereka percaya bahwa dia adalah seorang anak konglomerat.

5. Trust No One: The Hunt for the Crypto King (2022)

Film ini mengisahkan Gerry Cotten, pendiri QuadrigaCX, platform jual beli bitcoin dan mata uang kripto. Gerry memanfaatkan tren investasi kripto untuk melakukan penipuan. Namun, kehebohan terjadi ketika Gerry menghilang dan dinyatakan meninggal. Hal ini menyebabkan banyak investor kehilangan uang karena sejumlah besar bitcoin senilai $250 juta terkunci di QuadrigaCX dan hanya dapat diakses oleh Gerry.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut