5 Rekomendasi Film untuk Belajar Leadership

1
1301
5 Rekomendasi Film untuk Belajar Leadership

Film yang bagus tidak melulu tentang visual dan cerita yang mumpuni tapi juga ada makna yang bisa kita terapkan di kehidupan kita sehari-hari. Seperti contohnya 5 film berikut ini yang cocok untuk kamu yang mau belajar tentang skill leadership. Menjadi seorang pemimpin tentu bukan hal yang mudah. Ternyata, banyak pelajaran kepemimpinan yang bisa kita petik dari film, lho! Berikut ini deretan film yang bisa membantu kita untuk belajar lebih dalam lagi mengenai arti kepemimpinan atau leadership.

The Social Network (2010)

Siapa yang tidak kenal Mark Zuckerberg? The Social Network adalah film yang menceritakan tentang perjuangan Mark dalam membangun Facebook. Ada banyak pelajaran tentang leadership yang bisa ditemukan di film ini. Diantaranya sebagai seorang leader, skill yang dibutuhkan tidak cuma tentang menghasilkan ide hebat, mengidentifikasi kebutuhan dan peluang, tapi bagaimana kita menentukan pilihan. Sebab pada akhirnya, pilihan yang kamu ambil sebagai leader bakal menentukan apakah strategi yang disepakati berujung hasil atau malah nihil.

The Intern (2015)

Film ini mengisahkan tentang Robert De Niro yang bosan dengan kehidupan pensiunannya memilih untuk magang menjadi Senior Intern di perusahaan fashion milik Anne Hathaway. Nah, saat moment Anne mulai meragukan dirinya sebagai seorang CEO dari perusahaan yang dia bangun tersebut, Robert menyampaikan kepada Anne “You started this business a year and a half ago by yourself and now you have staff off 200+ people. Remember who did that!” Memotivasi secara profesional dibutuhkan agar tim dapat terus tumbuh dan berkembang serta membangun lingkungan perusahaan yang lebih sehat dalam jangka panjang.

Moneyball (2011)

Film yang diadaptasi dari buku Michael Lewis ini mengisahkan Billy Beane (Brad Pitt) saat membentuk tim bisbol dengan dana terbatas. Dalam membangun tim tersebut, Beane bertemu dengan Peter Brand, yang baru saja memulai karir profesionalnya. Sebuah kutipan dari film ini “Listen more than you talk. Nobody learned anything by hearing themselves speak.” Seorang leader tidak boleh merasa selalu benar. Sempatkan waktu untuk mendengar dan belajar dari orang sekitar. Pada akhirnya, wawasan kita juga kan semakin berkembang.

Captain America: Civil War (2016)

Bagi kamu yang sudah menonton film ini, pasti kamu sudah tahu bahwa Captain America dan Iron Man berusaha merekrut tim mereka masing-masing. Kamu bisa saja jadi leader paling hebat di dunia, tapi tanpa adanya orang-orang yang hebat di tim kamu tak akan bisa membangun bisnis lebih jauh lagi. Menemukan orang-orang hebat dengan performa yang baik tentu bisa membantu kamu dalam mencapai tujuan yang diinginkan perusahaan.

The Founder (2016)

The Founder adalah film yang menceritakan awal McDonald’s didirikan sebelum akhirnya menjadi brand ternama. Dalam film ini Ray Kroc menyebutkan berkali-kali bahwa ketekunan adalah kunci kesuksesan. Sebab, ketekunan bisa menghasilkan hal-hal yang luar biasa di berbagai hal.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut

1 COMMENT

Comments are closed.