Rekomendasi 5 Saham yang Layak Dilirik

0
290
Ilustrasi Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) - Sumber Beritasatu

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah 22,40 poin atau setara 0,40% di level 5.571 pada perdagangan hari ini Jumat (20/11), dibandingkan perdagangan Kamis (21/11) yang ditutup di level 5.583.

Siswa Rizali selaku Pengamat Pasar Modal mengatakan, setelah IHSG berhasil rally luar biasa dengan menembus level resistance 5.200 dan 5.300, bahkan 5.500. Maka IHSG akan istirahat terlebih dahulu untuk konsolidasi.

“Karena masih dalam proses konsolidasi, saham-saham small cap kini mulai dilirik kembali oleh investor,” ujar Rizali kepada Akseleran, Jumat sore (20/11).

Rizali menambahkan, masa konsolidasi seperti sekarang, investor juga perlu memperhatikan saham-saham big cap yang sudah perform luar biasa seperti ASII, TLKM, BBCA, INTP dan PGAS.

Konsolidasi ini, lanjut Rizali, mendapat dorongan atas pertanyaan publik terkait efektivitas vaksin. Apakah vaksin benar-benar bisa dibuktikan dan disetujui oleh Food and Drug Administration atau Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) untuk dipasarkan?

“Sentimen arus modal yang masuk cukup besar dari Surat Utang Negara (SUN) juga turut membantu rally saham,” lanjutnya.

Rizali memprediksi, minggu depan saham-saham kapitalisasi kecil yang masih banyak tertinggal akan lebih dilirik investor. “Saya sendiri lebih fokus ke saham-saham small cap dengan fundamental kuat dan valuasi murah,” tuturnya.

Rizali merekomendasikan saham-saham seperti TSPC, ASGR, AUTO, POWR, RALS dan PZZA.

Baca Juga:
Dampak PSBB ke IHSG, Ini Lima Rekomendasi Saham
Siap-siap Koleksi Lima Saham ini Pekan Depan

Sementara Hans Kwee selaku Pengamat Pasar Modal sekaligus Direktur Utama PT Anugerah Mega Investama menilai, IHSG sepanjang pekan ini 16/11 – 20/11 bergerak terkoreksi secara sehat. Sentimen pendorongnya adalah isu vaksin Covid-19.

“Meski vaksin Covid-19 diisukan telah ditemukan, tapi kasus Covid-19 pun sebenarnya terus meningkat,” ujar Hans Kwee kepada Akseleran, Jumat sore (20/11).

Hans menambahkan, sentimen pendorong positif lainnya adalah BI Rate diturunkan sehingga IHSG menguat.

Untuk pekan depan, prediksi Hans IHSG akan bergerak di level resistance 5.650 – 5.700 sementara level support 5.550 – 5.450. Pendorong pergerakan IHSG masih terkait isu Covid-19 dan ekspektasi pasar terhadap pertumbuhan ekonomi pada kuartal IV yang dinilai akan positif.

Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp 100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau bisa via email [email protected]