Rekomendasi 5 Film Dokumenter Unik untuk Belajar Investasi

0
1888

Sobat Akseleran ingin memanfaatkan akhir pekan ini untuk belajar tentang ekonomi dan investasi lewat film? Berikut beberapa rekomendasi film dokumenter yang bisa jadi daftar tontonanmu minggu ini. Selamat berakhir pekan.

The Ascent of Money (2009)

Diangkat dari buku karya sejarawan Niall Ferguson, serial dokumenter yang terbagi menjadi 4 episode ini cocok banget buat kamu penyuka tema sejarah. The Ascent of Money mengulas bagaimana masyarakat beralih dari menukar barang sebagai mata uang ke era uang virtual yang dijalankan melalui komputer.  

Explained: The Stock Market (2018)

Sebuah tinjauan singkat mengenai bursa saham, mulai dari sejarah, valuasi dan bagaimana dampaknya terhadap ekonomi. Termasuk dalam salah satu episode serial Explained di Netflix, dokementer ini memberikan pemaparan yang menyegarkan dan sederhana, serta tak memakan banyak durasi. 

Explained: Cryptocurrency (2018)

Masih menjadi bagian dari serial Explained di Netflix, dokumenter ini seperti menjadi jawaban bagi kita yang bertanya-tanya apakah gerangan bitcoin itu. Lewat dokumenter ini kita diajak untuk memahami mengapa uang digital menjadi sebuah revolusi dan mengapa cryptocurrency bisa membuat seseorang menjadi miliarder dan mata uang gaya baru ini menjadi topik hangat.

Boom Bust Boom (2015)

Film dokumenter dengan pendekatan sejarah ini memberikan pandangan unik tentang mengapa kehancuran ekonomi terjadi, menggabungkan aksi langsung dengan animasi dan boneka untuk menjelaskan ekonomi kepada semua orang.

Freakonomics (2010)

Film ini diangkat dari buku laris karya kolaborasi jurnalis Stephen J. Dubner dan ekonom Steven D. Levit. Freakonomics akan menunjukkanmu, bahwa terlepas dari prinsip ekonomi dasar, korelasi dan sebab akibat terkadang dapat terbentuk. Film dokumenter yang lucu ini akan menyuguhkan banyak momen pencerahan dan membantumu memahami pasar dalam cerita sederhana dan unik.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp 100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected].