5 Hal Yang Perlu Dilakukan Untuk Persiapan Pulang Kampung!

0
673
Pulang Kampung

Tak terasa sedikit lagi lebaran tiba, waktunya pulang kampung. Untuk kamu yang memiliki sanak saudara di kampung tentunya ini menjadi momen yang paling ditunggu untuk mengunjunginya, karena momen seperti lebaran juga biasanya menjadi momen untuk berkumpul bersama keluarga. Tapi sebelum itu, kamu perlu mempersiapkannya terlebih dahulu agar perjalanan pulang kampung kamu terasa lebih nyaman.

Biasanya jarak tempuh ke kampung halaman biasanya cukup jauh, karena itu memerlukan persiapan yang matang. Kota yang paling sering menjadi destinasi pemudik diantaranya adalah Jogja, Semarang, Surabaya, Solo dan Malang. Setidaknya kota ini membutuhkan yang tidak sebentar dari Jakarta. Untuk kamu yang menggunakan kendaraan pribadi kamu perlu menyiapkan lebih banyak aspek dibandingkan mereka yang menggunakan transportasi umum.

5 Hal yang Perlu Kamu Persiapkan Saat Akan Pulang Kampung!

Saat akan pulang kampung tentu kamu akan dihadapkan pilihan apakah akan pulang kampung menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum. Nah, kita akan membahas semuanya dibawah ini.

  • Perhatikan Kembali Barang Bawaan

Baik itu kamu yang memilih pulang kampung dengan kendaraan pribadi maupun kamu yang naik transportasi umum poin ini menjadi salah satu poin yang perlu kamu perhatikan. Ingat jangan membawa barang terlalu berlebihan juga karena selain dapat membuat susah terutama yang menggunakan transportasi umum, bagi mereka yang dengan kendaraan pribadi membawa barang terlalu banyak juga akan membuat space semakin sedikit.

Oleh karena itu, perhatikan dan pilih-pilih mana barang bawaan yang benar-benar dibutuhkan dan akan digunakan sehingga tidak membuat barang bawaan berlebihan dan juga tidak kekurangan.

  • Bikin Itinerary

Saat kamu merencanakan untuk pulang kampung artinya kamu merencanakan untuk bertemu orang tua ataupun bertemu sanak saudara di kampung. Tetapi kamu bisa merencanakannya disini untuk membuat acara bersama keluarga disana untuk liburan ke suatu destinasi di dekat kampung halaman kita sendiri.

Kamu dapat mulai merencanakan itinerarynya untuk disana dengan mendatangi berbagai tempat wisata keluarga seperti waterpark, alun-alun, kuliner dan sebagainya. Persiapkan agenda yang satu ini agar silahturahmi sekaligus libur lebaran ke kampung halaman menjadi semakin seru.

  • Pastikan Tiket Mudik

Bagi kamu yang memilih mudik menggunakan transportasi umum seperti bis, kereta, pesawat ataupun moda transportasi umum lainnya, perlu kamu persiapkan tiket ini dari jauh-jauh hari. Selain menghindari tiket yang habis, mempersiapkan tiket dari jauh-jauh hari juga akan memungkinkan mendapat tiket yang lebih murah dibandingkan apabila hari H sudah dekat.

Di momen seperti mudik ini, kamu dapat mempersiapkannya dari 1 hingga 2 bulan sebelum keberangkatan. Karena membeli tiket saat musim lebaran ini akan jauh lebih sulit dibandingkan hari libur biasa, jangan sampai akhirnya kamu kehabisan tiket lebaran dan tidak jadi pulang kampung.

  • Cek Kendaraan

Ada yang naik transportasi umum tentu ada juga yang memilih naik kendaraan pribadi. Untuk kamu yang memilih naik kendaraan umum, tentunya sangat amat perlu untuk mengecek kelayakan kendaraan mengingat perjalanan akan cukup panjang. Mulai cek kendaraan kamu dari bagian mesin, ban, rem, karburator dan lainnya. Jangan sampai kendaraan kamu terhadang macet dan mogok.

  • Persiapkan Hiburan Dalam Perjalanan

Untuk kamu yang pulang kampung menggunakan transportasi umum ataupun kendaraan pribadi jangan lupa untuk menyediakan hiburan. Karena pastinya perjalanan kamu akan memakan waktu yang panjang, agar perjalanan kamu tetap seru dan tidak membosankan kamu perlu mempersiapkan yang satu ini.

Hiburan ini juga bisa berupa mainan, buku, bonek atau hal lainnya yang kamu suka. Hiburan lainnya kamu dapat berhenti di tempat istirahat yang tepat apabila sudah jenuh dengan kemacetan dan letih dalam perjalanan. Apabila kamu melewati destinasi wisata yang seru dalam perjalanan, maka kamu dapat berhenti sejenak untuk menikmati hiburan dan suasananya terlebih dahulu.

Persiapkan Juga Pulang Kampung Tahun Depan Dengan Imbal Hasil dari Akseleran!

Kamu juga dapat mempersiapkan pulang kampung tahun depan kamu dengan imbal hasil dari Akseleran. Mulai dari sekarang lakukan pendanaan awal kamu di Akseleran, karena dengan imbal hasil rata-rata 18%-21% per tahun maka imbal hasil yang kamu terima itu dapat kamu nikmati untuk liburan di kampung halaman tercinta.

BLOG100

Akseleran Apps

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan langsung bisa menghubungi Eben (+62811-9300443) atau untuk pinjaman dana usaha kamu bisa menghubungi Omar (+62812-9799-7917) dan Rizky (+62811-1312-309) atau bisa via email [email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here