3 Podcast yang Membahas Mengenai Finansial Hingga Investasi

1
4279
Podcast Indonesia

Kata siapa sulit menemukan podcast Indonesia yang membahas mengenai dunia ekonomi dan finansial? Banyak loh! Di era teknologi yang semakin maju ini banyak sekali kemudahan mencari sebuah informasi yang bisa didapatkan dengan lebih gampang. Salah satunya dengan mencari informasi ekonomi dan finansial melalui podcast.

Namun, mungkin bagi sebagian orang masih bingung apa itu podcast dan bagaimana cara mencari podcast di internet. Karena itu pembahasan selengkapnya di bawah ini:

Munculnya Media Informasi Terbaru yaitu Podcast Indonesia

Podcast merupakan sebuah audio yang dapat didengarkan di sela-sela aktivitas maupun didengarkan untuk kegiatan rutin sehari-hari. Layaknya radio podcast ini juga merupakan sebuah media yang cukup efektif dalam menyampaikan informasi. 

Munculnya podcast ini membuat banyak sekali jenis konten yang disajikan dalam bentuk audio salah satunya yaitu podcast yang secara spesifik membahas mengenai ekonomi, finansial hingga investasi. Karena itu bagi mereka yang ingin mencari informasi lebih terkait ekonomi, finansial dan investasi, podcast dapat menjadi salah satu pilihannya.

Beberapa rekomendasi podcast di bawah ini bisa menjadi pilihan untuk dapat memberikan informasi terkait pengelolaan keuangan dengan lebih baik.

  • Investor Cerdas (Bolasalju.com)

Podcast yang satu ini membahas berbagai macam informasi yang berkaitan dengan keuangan dan ekonomi. Podcast ini dibuat pertama kali oleh bolasalju.com yaitu penyedia layanan riset serta edukasi seputar investasi. Harapannya dengan rutin mendengarkan podcast sejenis ini, kamu dapat lebih memahami dunia investasi dan hasilnya dapat kamu terapkan untuk mengoptimalkan investasi yang dilakukan.

Jenis investasi yang dibahas juga cukup beragam mulai dari investasi saham, obligasi, sukuk hingga reksadana semua bisa didapatkan dalam podcast yang satu ini. Beberapa kali juga investor cerdas mengundang beberapa sosok berpengalaman dalam dunia investasi di Indonesia.

  • Podcast Diskartes (Diskartes)

Dengan tagline “Pod for Profit” salah satu praktisi keuangan Andhika Diskartes akhirnya membuat sebuah podcast seputar investasi, asuransi dan entrepreneurship. Podcast yang satu ini cukup bagus untuk didengarkan untuk para pemula dan mereka yang masih mencari tahu mengenai personal finance. 

Diskartes podcast ini memiliki dasar pembahasan mengenai pemahaman terkait asuransi, pentingnya memiliki dana darurat, panduan pemula bagi peminat investasi hingga membicarakan mengenai cryptocurrency.

Diskartes ini bukan hanya sekedar perencana keuangan, namun pengalaman yang dimilikinya ini langsung dapat dibagikan kepada pendengar mengingat ia sudah bergelut lebih dari satu dekade dalam dunia investasi. Selain dunia podcast ia juga rutin membagikan pengalamannya melalui media lain seperti blog dan media sosial, ia juga beberapa kali merilis buku terkait personal finance.

Baca juga: Mengenal Lebih Jauh Apa Itu Cryptocurrency dalam Dunia Finansial

  • Money For The Rest Of Us

Yang terakhir ada satu podcast dari luar negeri yang membahas berbagai macam informasi serta tips finansial terutama pada pasar saham. Podcast Money for The Rest of Us ini dipandu oleh David Stein ex-Chief Investment Strategist pada sebuah perusahaan investasi ternama di Amerika. Podcast ini juga cukup populer karena sudah memiliki pendengar hingga kurang lebih 50.000 pendengar per episodenya.

Stein juga berbicara banyak mengenai tips dan trik mengenai cara investasi di pasar modal baik itu melalui obligasi maupun saham. Selain itu, ia juga banyak membahas tentang isu-isu perekonomian terbaru yang menarik untuk disimak. Podcast ini biasanya memiliki durasi 20 hingga 30 menit dan pembahasannya juga dinamis bisa beberapa cerita terkait pribadi Stein dan dikombinasikan dengan kunci serta konsep dalam berinvestasi..

Podcast Money for The Rest Of Us ini bisa dinikmati melalui Apple Podcast dan Spotify. Kerennya lagi, Stein juga selalu meringkas pembahasannya di blog miliknya sehingga apabila pendengar terlewatkan atau ada yang kurang jelas saat mendengarkan podcastnya, maka bisa melihat kembali di blog milik David Stein.

Itulah beberapa rekomendasi podcast yang dapat membantu kamu mengetahui lebih dalam terkait dunia ekonomi, finansial hingga investasi. Harapannya dengan memahami pembahasan yang ada di dalam podcast tersebut, maka kamu dapat lebih baik lagi dalam mengelola keuangan pribadi maupun membantu memberikan masukan untuk keuangan perusahaan.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Akseleran menawarkan kesempatan pengembangan dana yang optimal dengan bunga rata-rata 10,5%-12% per tahun dan menggunakan proteksi asuransi 99% dari pokok pinjaman. Tentunya, semua itu dapat kamu mulai hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected].

1 COMMENT

Comments are closed.