7 Rekomendasi Podcast untuk Belajar Bitcoin dan Crypto

0
499
7 Rekomendasi Podcast untuk Belajar Bitcoin dan Crypto

Saat ini, sejumlah platform media sosial ramai pembahasan mata uang kripto atau cryptocurrency. Beberapa platform siniar atau podcast seperti Youtube dan Spotify menjadi tempat orang-orang berbagi informasi mengenai aset yang dipelopori Bitcoin tersebut. Berikut ini adalah rekomendasi podcast bagi untuk belajar lebih jauh tentang bitcoin dan cryptocurrency.

1. The Pomp

Podcast kripto yang dipandu oleh Anthony Pompliano membahas blockchain dan perkembangan terupdate di dunia kripto. Anthony beberapa kali turut mengundang tokoh kripto terkemuka seperti Mark Cuban, Chamath Palihapitiya, dan Sergey Nazarov. Saat ini total episode yang ada di podcast The Pomp mencapai lebih dari 1.000.

2. Crypto Campfire

Konsep yang diusung podcast ini adalah diskusi santai. Mitch dan The Perfesser membahas berbagai topik seperti adopsi kripto dalam kehidupan sehari-hari, blockchain gaming, hingga revolusi industri 4.0 yang tentunya menarik untuk disimak.

3. Bitcoin Audible

Podcast kripto yang dipandu oleh Guy Swann ini memiliki format yang unik, yaitu interview yang diselingi dengan pembacaan buku tentang kripto. Salah satu buku yang pernah dibacakan dalam podcast-nya adalah The Sovereign Individual Investment Thesis karangan Phill Bonello.

4. Unchained

Podcast ini dimulai pada 2016 oleh Laura Shin, ex senior editor Forbes bidang cryptocurrency dan teknologi blockchain.

5. What Bitcoin Did

Podcast kripto ini tayang dua kali seminggu dan fokusnya membahas Bitcoin, mulai dari blockchain, investasi, adopsi dan perkembangannya. Peter McCormack selaku host berhasil mengundang tokoh terkemuka untuk diwawancarai, seperti Plan B Pete Rizzo, Erik Voorhees. Podcast ini sudah memiliki 300 episode sejak pertama kali mengudara di tahun 2017.

6. The Breakdown

Podcast in diproduksi bersama Coindesk, hadir tiap hari dengan durasi sekitar 15 menit. Nathaniel Whittemore selaku host biasanya membahas tiga topik kripto yang lagi trending di hari itu. Siarannya bisa dilihat juga di platform lain seperti Twitter, Twich, dan Youtube.

7. A16z

A16z adalah salah satu perusahaan modal ventura di Silicon Valley dan berinvestasi di bidang blockchain. Podcast yang diproduksi oleh Andreessen in merilis beberapa episode setiap pekannya. Topik pembahasannya pun bukan hanya tentang kripto, tapi juga tentang tren teknologi, budaya, isu update, masa depan software, dan lain-lain.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut