4 Tips Mudah Untuk Mendapatkan Pinjaman Usaha Tanpa Agunan!

0
1724
Pinjaman Usaha Tanpa Agunan

Saat kamu memutuskan untuk membuat usaha, selain jenis usaha yang kamu pertimbangkan tentu yang tak kalah penting adalah modal. Pada awal membuat usaha tentu modal yang dibutuhkan tidaklah sedikit apalagi jika kamu tidak memiliki tabungan yang cukup. Lalu, langkah seperti apa yang kamu perlukan? Ya betul, mengajukan pinjaman modal usaha adalah langkah terbaik. Tapi permasalahan lain muncul yaitu dalam pengajuan pinjaman tentu ada agunan yang harus dijaminkan, sedangkan kamu sama sekali tidak memiliki barang yang bisa dijadikan agunan, lalu bagaimana mencari pinjaman usaha tanpa agunan?

Beberapa platform yang ada seperti Akseleran menyediakan pinjaman usaha tanpa agunan untuk mereka yang membutuhkan dana pinjaman. Namun walaupun tanpa agunan kamu tetap harus mempersiapkan beberapa hal untuk pengajuan pinjamannya.

Apa Saja Yang Diperlukan Dalam Pengajuan Pinjaman Usaha Tanpa Agunan?

Kamu harus memperhatikan beberapa hal dibawah ini terlebih dahulu agar langkahnya benar dan sesuai:

  • Perhitungkan Pinjaman Yang Dibutuhkan

Ini penting untuk selalu memperhitungkan dengan baik jumlah pinjaman yang dibutuhkan karena nantinya akan berpengaruh dengan kelangsungan usahamu itu. Jadi kamu bisa melakukan simulasi terlebih dahulu sebelum mengajukan pinjamanmu. Cara perhitungannya juga bisa kamu mulai dari menentukan dulu apa saja yang diperlukan dan dibutuhkan untuk usahamu, biaya operasional, gaji karyawan dan sebagainya.

  • Mengetahui Skala Usaha

Pertama ketahui terlebih dahulu skala dari usaha yang akan kamu jalani, apakah usaha tersebut berskala kecil atau berskala besar. Untuk mengetahui skala usaha ini kamu bisa melihat segmentasi pasar yang kamu tuju. Misalnya untuk kalangan menengah ke bawah, maka tentu modal dana yang dibutuhkan tidak terlalu besar. Beda halnya apabila usahamu membidik kalangan menengah ke atas, maka sudah pasti modal yang kamu butuhkan jauh lebih banyak.

  • Tentukan Produk Pinjaman

Ya benar tentukan produk pinjaman seperti apa yang akan kamu gunakan sebagai pinjaman usaha tanpa agunanmu. Dalam memilih produk pinjaman kamu perlu melihat apa saja fitur dan keuntungan yang diberikan dari produk tersebut selain itu pastikan untuk membaca syarat dan ketentuan yang berlaku, plafon pinjaman, suku bunga, jangka waktu cicilan dari produk dan lainnya.

  • Pilih Tempat Yang Memberikan Penawaran Terbaik

Berikutnya adalah menentukan tempat yang memberikan kamu penawaran pinjaman yang terbaik. Mungkin banyak dari kalian yang memikirkan bank merupakan tempat yang paling cocok untuk mengajukan pinjaman usaha tanpa agunan tetapi bunga yang diberikan beberapa perbankan cukup tinggi oleh karena itu kamu harus menyiasatinya dengan mencari penawaran yang lebih baik dibandingkan di bank.

Baca Juga: Fintech Terdaftar di OJK Ini Sangat Cocok Untuk Investor!

Pilihan Pinjaman Usaha Tanpa Agunan

  • Pinjaman Usaha Tanpa Jaminan Melalui Bank

Salah satu pilihan pinjaman usaha tanpa agunan adalah mengajukan pinjaman melalui bank. Sebagian orang mungkin tidak suka untuk mengajukan pinjaman melalui bank ini karena memang relatif lebih lama serta prosesnya agak sulit. Namun, jika kita dapat melengkapi persyaratan dan lainnya akan sangat mudah mendapatkannya.

Seperti yang kita ketahui bahwa bank memiliki beberapa program kredit salah satunya KTA atau Kredit Tanpa Agunan. Program inilah yang dapat kalian pilih jika ingin mengajukan pinjaman tanpa agunan melalui Bank. Jangan lupa untuk memperhitungkan risiko yang ada di dalamnya sehingga proses pinjaman ke depannya tetap berjalan lancar.

  • Pinjaman Usaha Melalui Koperasi

Tidak hanya bank, koperasi simpan pinjam juga dapat memberikan modal bagi para pelaku usaha mikro dan menengah (UMKM). Mereka yang memiliki usaha kecil memang lebih baik untuk mengajukan pinjamannya ke koperasi dan sejenisnya.

Pinjaman melalui koperasi ini biasanya plafonnya tidak terlalu tinggi. Namun, ini juga sebanding dengan bunga yang diberikan, hal ini memang ditujukan untuk mereka yang membutuhkan dana pinjaman dengan nominal yang tidak besar. Sehingga proses pengembaliannya tidak menyulitkan mereka.

  • Pinjaman Usaha Tanpa Agunan Melalui P2P Lending

Perkembangan dunia digital yang semakin hari semakin cepat membuat berbagai macam hal dapat dengan lebih mudah didapatkan salah satunya mendapatkan pinjaman usaha tanpa agunan melalui platform P2P Lending. Melalui P2P Lending semuanya juga dapat dilakukan secara online tanpa harus datang ke lokasi dari pemberi pinjamannya.

Kamu bisa mencoba mengajukannya di Fintech yang sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). karena di Fintech selain lebih mudah sekarang juga lebih aman dengan adanya pengawasan dari OJK.

Tujuan Pendanaan Perusahaan

Menjalankan bisnis, misalnya untuk memenuhi likuiditas jangka pendek, dan modal kerja atau untuk membiayai penelitian komersial. Memperluas bisnis, misalnya untuk menambah cabang baru, membeli mesin produksi atau membangun fasilitas produksi yang baru. Berikut 8 cara mendapatkan modal usaha untuk pemula.

  1. Menggunakan dana tabungan.
  2. Menjual aset pribadi.
  3. Tidak mau menjual aset? Gadaikan saja!
  4. Carilah investor untuk memodali usaha kamu.
  5. Ajak orang lain untuk joint venture.
  6. Pinjam uang ke teman atau saudara.
  7. Ajukan pinjaman ke bank dengan jaminan.
  8. Tidak punya jaminan? Manfaatkan Kredit Tanpa Agunan (KTA) dari bank

Akseleran Memberikan Pinjaman Usaha Tanpa Agunan Dengan Syarat Mudah!

Ajukan Pinjaman Usahamu di Akseleran, di Akseleran kamu bisa mengajukan pinjaman usaha tanpa agunan. plafon pinjaman yang bisa kamu ajukan disini juga bisa mencapai 2 miliar apabila menggunakan agunan. Jika tanpa agunan kamu dapat mengajukan pinjaman hingga Rp 100 juta. Akseleran juga mempermudah kamu apabila kamu tidak memiliki agunan berupa fixed asset seperti tanah atau bangunan maka kamu bisa mengajukan Invoice/PO/SPK/Kontrak sebagai agunannya. Persyaratan untuk pengajuan di Akseleran juga cukup mudah seperti :

  1. Usaha kamu sudah berjalan selama lebih dari 1 tahun dan berlokasi di Jabodetabek, Banten atau Bandung. Jika usaha kamu berlokasi di luar wilayah tersebut tetap dapat menggunakan layanan dari Akseleran jika pinjaman yang diajukan lebih dari 200 juta.
  2. Minimal pinjaman usaha sebesar Rp. 75 Juta
  3. Usaha kamu mempunya laba bersih di 1 tahun terakhir.
  4. Usaha kamu memiliki rekening dan bisa memberikan rekening koran 3 bulan terakhir.
  5. Mengisi form dan memberikan dokumen pendukung dengan lengkap.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here