16 Pinjaman Online yang Terdaftar di OJK

5
514
pinjaman online yang terdaftar di OJK

Peran OJK sebagai lembaga pengawas aktivitas financial technology di Indonesia sangatlah penting. Berkat regulasi yang dikeluarkan, OJK mampu meminimalisasi angka pertumbuhan aplikasi pinjaman online ilegal. Meskipun begitu, sebagai peminjam kita tetap harus waspada.

Saat ini ada banyak sekali aplikasi yang mengklaim telah mengantongi izin OJK. Untuk Sebagai referensi, berikut daftar pinjol legal dan telah memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

15 Pinjaman Online Resmi OJK

1. Singa

Platform pinjaman online yang terdaftar di OJK pertama adalah Singa. Menawarkan limit hingga Rp6 juta, Singa memiliki pilihan tenor hingga 90 hari dengan nominal cicilan awal lebih besar dibanding cicilan selanjutnya. Meskipun tidak flat, pinjaman di Singa termasuk mudah cair selama kita memiliki skor kredit yang baik.

2. Indosaku

Indosaku termasuk salah satu pinjaman yang tidak memberlakukan potongan pada proses pencairan. Dana yang diterima nasabah sesuai dengan pilihan limit dan bisa dikembalikan dengan tenor hingga 90 hari. Indosaku sendiri termasuk platform yang telah mengantongi izin resmi OJK sejak beberapa tahun lalu.

3. Indodana

Memiliki dua pilihan produk keuangan yaitu Dana Cicil dan paylater, Indodana termasuk salah satu platform pinjaman online yang terdaftar di OJK menerapkan bunga cukup ringan. Ditambah pilihan tenor beragam hingga 12 bulan, tidak heran apabila rating pinjaman di aplikasi ini cukup tinggi.

4. KTA Kilat

Selain mengantongi izin resmi OJK, KTA Kilat juga tergabung dalam Asosiasi Fintek Pendanaan Indonesia atau AFPI. Hal ini membuat layanan KTA Kilat terjamin keamanannya dan memiliki sistem penagihan yang cukup beretika.

5. Kredit Pintar

Telah terdaftar di OJK sejak tahun 2017 membuat jumlah nasabah Kredit Pintar mencapai ribuan orang. Kredit Pintar sendiri termasuk platform yang menyediakan pilihan cicilan hingga 12 bulan.

6. Kredivo

Layanan pinjaman sekaligus paylater ini tidak hanya telah memiliki izin resmi OJK, tetapi juga bekerja sama dengan beberapa marketplace dan lembaga keuangan lain dalam hal pembayaran cicilan. Inilah mengapa banyak orang tertarik menggunakan kredivo selain karena bunga rendah, yaitu mencapai 0%.

7. Akulaku

Marketplace yang telah mengantongi izin resmi OJK ini memiliki produk dana instan bernama Akucicil. Dengan limit mulai dari Rp800.000 hingga Rp3.000.000, Akulaku menawarkan sistem pembayaran langsung tanpa cicilan dengan tenor selama 30 hari saja. 

8. AdaPundi

Seperti kebanyakan platform pinjaman online yang terdaftar di OJK lainnya, AdaPundi juga tergabung dalam komunitas AFPI. Hal ini membuat AdaPundi memiliki layanan yang aman dan sistem penagihan beretika. 

9. AdaKami

Termasuk salah satu platform pinjaman tertua di Indonesia, AdaKami telah mengantongi izin resmi OJK dan diawasi secara ketat oleh badan keuangan lain yang terkait. Inilah mengapa dalam praktiknya, AdaKami menawarkan limit yang tidak terlalu besar dan menyediakan tenor beragam hingga 12 bulan.

10. 360 Kredi

Platform pinjaman lain yang telah terdaftar di OJK dan mengantongi izin resmi lembaga ini adalah 360 kredi. Menawarkan limit dan bunga ringan, tenor pinjaman di aplikasi ini tidak lebih dari 30 hari dengan pilihan cicilan per 14 hari dan nominal flat.

11. Maucash

Aplikasi pinjaman online milik PT Astra Welab ini menawarkan pinjaman dengan bunga ringan dan tenor hingga 3 bulan. Proses pinjaman di platform pinjaman online yang terdaftar di OJK ini cukup singkat yaitu sekitar 15 menit.

12. Dana Bijak

Platform aman dengan bunga ringan danp ilihan tenor beragam ini sudah mengantongi ijin resmi OJK. Dana Bijak juga menawarkan pinjaman melalui aplikasi pihak ketiga, yaitu Chili, yang juga telah terdaftar di OJK.

13. Julo

Aplikasi pinjaman lain yang juga telah mengantongi ijin dari OJK adalah Julo. Menawarkan limit mulai Rp500.000 hingga Rp5.000.000, pinjaman di Julo dapat dicicil secara bulanan hingga 12 bulan.

14. Pinjam Gampang

Termasuk salah satu pinjaman dengan bunga ringan dan cicilan bulanan, Pinjam Gampang telah memiliki ijin OJK sejak beberapa tahun lalu. Untuk mengajukan pinjaman di aplikasi ini pun prosesnya cukup mudah. 

15. Kredifazz

Aplikasi pinjaman milik Kredivo ini termasuk salah satu platform pinjaman online yang terdaftar di OJK. Jadi soal legalitas dan keamanan, kita tidak perlu khawatir. Kredifazz sendiri menawarkan pinjaman mulai dari Rp2 juta hingga Rp5 juta dengan pilihan tenor beragam.

16. Akseleran

Akseleran juga menyediakan pinjaman online tunai dengan menawarkan pinjaman hingga Rp15 juta dan tenor hingga 12 bulan. Dengan syarat yang relatif mudah dan bunga yang kompetitif tentunya Akseleran memberikan solusi untuk kamu yang ingin membutuhkan dana instant untuk memenuhi kebutuhan harian kamu. Yuk ajukan pinjaman awalmu di sini!

Jadi, tertarik menggunakan salah satu aplikasi pinjaman di atas? Pastikan untuk selalu bijak dalam memilih, ya!

Ajukan Pinjaman Sekarang dan Dapatkan Kemudahan Pinjaman Modal Usaha di Akseleran!

Dapatkan pinjaman dengan bunga kompetitif dan kemudahan proses pengajuan. Ajukan pinjaman untuk mengembangkan usahamu sekarang. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

BLOG100

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau bisa via email [email protected]

5 COMMENTS

Comments are closed.