8 Pinjaman Online Terpercaya yang Cepat dan Aman

2
3697
Pinjaman Online

Pinjaman online seringkali dibutuhkan sebagai bantuan dana usaha atau dana lainnya yang hendak Anda butuhkan dalam waktu dekat. Biasanya, nominalnya pun tidak sedikit. 

Banyak sekali pinjaman online yang menawarkan transaksi cepat. Pasalnya, Anda juga dapat meminjam dana hingga berjuta-juta rupiah. Namun, apakah pinjol tersebut terbukti keamanannya?

Memilih pinjol yang sudah terjamin keamanannya memang agak sulit untuk Anda temukan karena banyak sekali pinjol ilegal dengan iming-iming ‘pinjol terpercaya’. Berikut ini Anda akan menemui beberapa rekomendasi pinjaman terpercaya dengan transaksi yang cepat.

Apa itu Pinjaman Online?

Pinjaman online atau yang populer dengan sebutan pinjol adalah salah satu perusahaan berbasis keuangan. 

Nah, uang tersebut bisa Anda pinjam dengan beberapa syarat tentu saja tidak terlepas dari bunga. Jadi Anda tidak perlu mencari bank nasional. Anda bisa meminjam uang tersebut kepada bank tradisional secara online.

Pinjaman online anti ribet kini mulai menggandrungi telinga para pengusaha mikro dan beberapa pengusaha menengah. Pinjaman online ini cukup terkenal karena kemudahannya dalam meminjamkan dana. Selain kemudahan dalam mengakses pinjaman online, Anda juga tidak perlu datang ke tempat perusahaan pinjaman tersebut. 

Anda bisa melakukannya secara online. Biasanya untuk pengajuan pinjaman online ini memerlukan beberapa persyaratan. Seperti KTP, KK, Bank, dan yang lainnya. Setelah terdaftar dan pengajuan di verifikasi oleh pihak tersebut maka dana yang Anda pinjam pun langsung cair tanpa aba-aba. 

Berbeda halnya dengan pinjaman offline, misalnya ke bank yang mengharuskan Anda untuk mengajukan banyak berkas dan terdapat potongan biaya admin sehingga banyak orang akhirnya lebih memilih melakukan pinjaman secara online ketimbang offline.

Namun, Anda harus tetap berhati-hati dalam melakukan pinjaman dana secara online karena semakin kesini, zaman semakin modern. Di mana, pada zaman modern inilah banyak masyarakat yang mengambil hak orang lain dengan cara menipu pada situs pinjaman online. Selain itu, memilih pinjol ilegal juga dapat menjerumuskan Anda ke dalam kerugian yang besar. 

Rekomendasi Pinjaman Online yang Aman dan Tepercaya

Saat ini memang sudah banyak situs ilegal yang bertebaran di semua media. Bahkan, banyak sekali aplikasi pinjaman dana yang berbasis online tanpa adanya izin dari OJK. Biasanya aplikasi tersebut memiliki penawaran yang sangat menggiurkan. Contohnya Anda akan di iming-imingi dengan bunga yang rendah. Lantas, pinjol legal 2023 apa saja? 

Berikut ada beberapa rekomendasi pinjaman online yang bisa Anda pertimbangkan:

1. Finmas

Aplikasi pinjaman online yang pertama yaitu Fimnas. Anda bisa mendaftarkan diri Anda pada aplikasi ini sesuai dengan arahan yang sudah tersedia pada aplikasi tersebut. Anda tidak perlu khawatir karena aplikasi ini sudah terdaftar di OJK. Salah satu bukti legalitasnya yaitu kantor mereka berada di wilayah Jakarta Selatan. Dana yang bisa Anda pinjam mulai dari Rp1,5 juta – Rp20 juta. 

2. UangMe

Pinjol yang satu ini sudah mengantongi banyak izin dan sertifikat, yaitu dari OJK, AFPI, KOMINFO dan ISO. Pada aplikasi ini, Anda dapat meminjam dana dengan limit pinjaman sebesar Rp20 juta. Selain itu, Anda juga dapat membayar dalam waktu satu bulan atau cicilan dari 3 hingga 6 bulan lamanya.

3. Easycash

Aplikasi yang satu ini menawarkan proses verifikasi yang simpel dan singkat. Tenornya pun lumayan lama, yakni mulai dari 93 – 180 hari dan sudah ada izin dari OJK. Anda dapat meminjam dana mulai dari Rp600 ribu rupiah hingga Rp20 juta. 

4. Mau Cash

Pinjol resmi yang satu ini dapat cair dengan mudah serta cepat. Dana yang dapat Anda ajukan untuk peminjaman, mulai dari rate Rp500 ribu hingga Rp3,5 juta. Tenor yang ditetapkan pun cukup lama, yaitu selama 61 hari. 

5. Danamas

Pinjaman online yang satu ini memiliki proses yang terbilang mudah dan cair cepat tanpa ribet. Aplikasi ini juga sudah mengantongi izin dari OJK sehingga Anda sudah tidak perlu lagi mempertanyakan legalitas dari pinjol satu ini. 

Berbeda halnya dengan aplikasi pinjaman online sebelumnya, Danamas memungkinkan Anda agar bisa meminjam dana dalam limit yang sangat besar. Anda dapat mengajukan pinjaman, mulai dari Rp50 juta rupiah hingga Rp2 milyar rupiah. Tenornya pun cukup lama, yakni 1 tahun hingga 10 tahun lamanya.

6. Kredit Pintar

Aplikasi yang satu ini cairnya sangat cepat serta proses verifikasi yang sangat mudah karena tanpa KTP. Dana yang bisa Anda pinjam dari aplikasi ini cukup besar, yakni hingga Rp20 juta rupiah. 

Selain itu, tenornya pun beragam, yaitu tenor 2 minggu untuk pinjaman 500 ribu rupiah, tenor 28 hari untuk pinjaman Rp1 juta dan tenor tiga bulan untuk pinjaman sebesar Rp2 juta.

7. Rupiah Cepat

Aplikasi pinjol yang satu ini menawarkan berbagai kemudahan serta sudah masuk ke dalam daftar OJK. Pinjaman yang bisa Anda pinjam, mulai dari kisaran Rp400 ribu hingga Rp10 juta rupiah dengan tenor selama 91 hari – 365 hari. 

8. Dana Bijak

Pinjol Danabijak juga sudah terdaftar di OJK. Kisaran dana yang bisa Anda pinjam, mulai dari Rp400 ribu sampai dengan Rp3 juta dengan tenor maksimal 30 hari. 

9. Akseleran

Akseleran merupakan salah satu platform peer to peer lending yang bisa Anda gunakan untuk mencari pinjaman modal usaha. Ada banyak pendana pada platform tersebut yang siap membantu kebutuhan dana Anda.

Bila Anda merupakan seorang investor, Anda juga dapat menemukan banyak borrower yang siap memberikan keuntungan untuk Anda. Bila Anda berminat untuk menggunakan platform, silahkan daftarkan diri Anda melalui website resmi Akseleran.

Baca juga: Cara Agar Syarat Pinjaman Karyawan Kamu Disetujui!

Keuntungan Memilih Pinjaman Online yang Aman dan Terpercaya

Ada beberapa keuntungan pinjaman online yang bisa Anda dapatkan jika mengajukan pinjaman online dengan menggunakan aplikasi legal, yaitu Anda akan terhindar dari yang namanya penipuan sehingga meminimalisir kerugian yang ada. 

Biasanya aplikasi ilegal memiliki persyaratan yang rumit, seperti harus mengisi formulir yang mengarah ke kehidupan pribadi. Meski begitu, masih ada juga pinjol ilegal yang menawarkan rate tinggi dengan bunga yang rendah. Jadi, Anda harus ekstra hati-hati dalam memilih aplikasi pinjaman online.

Selain itu, melakukan pinjaman online menggunakan aplikasi pinjol legal juga sudah terjamin keamanannya karena telah terdaftar dalam OJK sehingga jika Anda menemui kesulitan atau dana tidak kunjung cair ke rekening, maka sangat mudah untuk melaporkannya ke pihak tersebut. 

Pencairannya pun pastinya sangat cepat, cocok bagi Anda yang membutuhkan dana dalam waktu dekat untuk keperluan pribadi hingga bisnis.

Cara Mengecek Pinjol yang Aman dan Tidak

Kemampuan dalam membedakan pinjol yang aman dan tidak, sangat perlu untuk Anda kuasai. Mengapa? Seringkali berbagai pinjol ilegal sengaja memasangkan logo OJK di laman website atau aplikasinya. Maka dari itu, Anda perlu melakukan riset secara mendalam untuk menentukan apakah pinjol tersebut aman atau tidak.

Anda dapat mengecek legalitas suatu pinjaman online, melalui website resmi OJK. Selain itu, Anda juga dapat menghubungi pihak OJK via WhatsApp untuk mempertanyakan kelegalitasan pinjol tertentu. 

Itulah 8 rekomendasi aplikasi pinjaman online yang tepercaya. Tentunya, seluruh rekomendasi aplikasi pinjol di atas menawarkan persyaratan yang mudah, cepat serta terjamin keamanannya. 

Anda juga dapat mengajukan pinjaman dana di Akseleran. Tentu saja dengan proses yang cepat serta transaksi yang terjamin keamanannya.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang igin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Akseleran menawarkan kesempatan pengembangan dana yang optimal dengan bunga rata-rata hingga 10,5% per tahun dan menggunakan proteksi asuransi 99% dari pokok pinjaman. Tentunya, semua itu dapat kamu mulai hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi Customer Service Akseleran di (021) 5091-6006 atau email ke [email protected].

2 COMMENTS

Comments are closed.