Perkuat Pasar Luar Pulau Jawa, Akseleran Garap Manado

0
618
Ivan Tambunan, CEO & Co-Founder Akseleran bersama timnya sedang mengikuti event OJK Fintech Days di Kota Batam pada tanggal 8-9 Agustus 2018.

MANADO – Dengan mengusung semangat inklusi keuangan menjadi realitas, PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia (Akseleran) melebarkan sayapnya ke Kota Manado. Aksi ini sebagai bagian dukungan positif perseroan terhadap program sosialisasi dan edukasi yang digalakkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui ajang Fintech Days di Kota Manado selama tanggal 8-9 Agustus 2018.

Ivan Tambunan, CEO & Co-Founder Akseleran, mengatakan bahwa sebagai penyelenggara Peer to Peer Lending (P2P Lending) yang sudah resmi terdaftar dan diawasi oleh OJK, sudah menjadi tanggung jawab perseroan untuk turut aktif dalam mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat di luar Pulau Jawa, khususnya Manado terhadap keberadaan layanan Akseleran. Dalam hal ini, dia mengungkapkan, Akseleran sebagai penghubung antara pelaku UKM sebagai peminjam dengan masyarakat sebagai pemberi pinjaman atau lender.

“Kami senang karena animo masyarakat di Manado kepada Akseleran cukup tinggi dan ini akan dapat semakin mempercepat pertumbuhan inklusi keuangan di Indonesia menjadi realitas. Keberadaan Akseleran di Indonesia juga diharapkan dapat mempertipis gap kebutuhan pembiayaan kepada para pelaku UKM yang mencapai sebesar Rp1.000 triliun,” kata Ivan.

Selengkapnya bisa saksikan wawancara khusus Ivan Tambunan oleh Kompas TV di Four Points by Sheraton, Manado.

Di sisi lain, dia menjelaskan, sejak beroperasional di Indonesia per Oktober 2017 hingga periode awal Agustus 2018 Akseleran telah menyalurkan total pembiayaan sebesar Rp85 miliar kepada hampir sebanyak 200 UKM. “Kami juga berharap akan banyak lender dan pelaku UKM yang akan memberikan pendanaan maupun mengajukan pinjaman dari Manado ke Akseleran. Di akhir 2019 nanti, jika tidak ada aral melintang, kami targetkan dapat menyalurkan total pembiayaan sebesar Rp1 triliun,” tambah Ivan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here