Perhatikan Ini Sebelum Lakukan Pendanaan

0
219

Sebagai lender, saat melakukan pengembangan dana di P2P Lending Sobat perlu cermat memilih kampanye pendanaan. Hal ini bertujuan agar pengembangan dana yang dilakukan sesuai dengan tujuan dan preferensi kamu. Berikut ini beberapa kriteria yang bisa jadi pertimbangan Sobat sebelum memutuskan memilih kampanye pendanaan.

Tips berikut ini disampaikan oleh salah seorang lender Akseleran, yaitu Agung Suryahadiningrat Kusumanegara dalam episode terbaru Special Guest Akseleran.

  1. Pilih kampanye pendanaan yang punya proteksi atau asuransi kredit.
  2. Pilih kampanye yang beragunan sehingga apabila borrower mengalami telat/gagal bayar dana kita tetap terproteksi.
  3. Perhatikan peringkat kredit (credit rating) pinjaman. Semakin tinggi peringkatnya, maka semakin rendah risikonya.
  4. Perhatikan rekam jejak atau histori pinjaman dari borrower. Pilihlah yang memiliki rekam jejak pengembalian pinjaman tepat waktu. 

Agung juga mengingatkan pentingnya diversifikasi dalam melakukan pendanaan.

“Kalau hanya pendanaan di satu kampanye, risikonya tinggi. Namun, kalau disebar di berbagai sektor dan credit rating yang berbeda itu malah meminimalkan tingkat risiko,” ujar Agung.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp 100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]