Mengenal Lebih dalam Para Penjual Ludah dalam Memberikan Saran dan Motivasi

0
762
Penjual Ludah

Penjual Ludah – Mungkin banyak dari kalian yang tentunya sudah pernah mendatangi atau ikut dalam seminar ataupun workshop. Ya, karena tentu kamu atau banyak yang mendatangi tempat seperti seminar ataupun workshop ini bertujuan untuk mendapatkan suatu masukan ataupun motivasi yang membuat kamu semakin semangat lagi dalam melakukan suatu hal.

Dalam suatu seminar ataupun workshop ini tentu akan ada seorang moderator atau motivator sebagai pembawa acaranya. Mereka inilah yang membuat para audiens tertarik untuk datang dan mendengarkan mereka berbicara. Lalu, sebesar apa sih peran dari seorang moderator atau motivator dalam sebuah acara?

Moderator dan Motivator atau Penjual Ludah yang Dapat Meyakinkan Orang

Hal ini memang karena banyak yang mengatakan bahwa seorang motivator merupakan seorang penjual ludah, maksudnya penjual ludah bagaimana sih? Sekarang kita akan membahasnya mengapa para motivator ini sering disebut sebagai penjual ludah. 

Dalam dunia bisnis sendiri terdapat seorang praktisi dan akademisi dimana keduanya memiliki bidang ilmu khusus yang tidak bisa disamakan. Praktisi ini memungkinkan kita dapat menjelaskan apa yang telah ia lakukan sendiri sebelumnya, tetapi ia tidak dapat berbicara mengenai apa yang orang lain telah lakukan. Sebaliknya akademisi adalah seorang yang belum melakukannya tetapi sudah mengetahui serta mempelajari apa yang sudah dilakukan banyak orang. 

Dalam hal ini transfer knowledge menjadi satu hal yang penting karena kamu dapat berbicara apa yang sudah kamu lakukan sendiri atau apa yang telah dilakukan orang lainnya.

Motivator, Seorang Praktisi atau Akademisi?

Tentu dari pembahasan di atas membuat bingung sebenarnya seorang motivator itu jadinya praktisi atau akademisi, sih? Jawabannya adalah keduanya. Karena ketika seorang motivator berbicara mengenai krisis global atau teori kebangkrutan tentunya hal tersebut tidak sesuai dengan pengalaman, melainkan pengamatan. Lalu, apabila berbicara mengenai investasi atau peluang bisnis, maka hal tersebut sesuai dengan pengalamannya. 

Jadi, apakah mereka yang bekerja sebagai motivator ini semuanya adalah motivator bisnis? Tentu tidak. Faktanya para motivator ini memiliki spesifikasinya masing-masing ada yang di bidang leadership, mindset hidup, emosi dan spiritual dan lainnya.

Sehingga tentunya mereka yang membawakan materi motivasi tidak hanya akan berbicara mengenai uang, tetapi bagaimana mengembangkan hidup dan mencari arti hidup yang lebih baik. Karena itu, faktanya banyak para praktisi bisnis yang tidak memiliki waktu banyak untuk sekedar membagikan ilmunya melalui pelatihan atau seminar. Justru ilmu yang mereka miliki disampaikan oleh para motivator bisnis agar mampu ditiru dan memberikan manfaat kepada banyak orang.

Baca juga: Kata-Kata Motivasi yang Bikin Semangat Investasi!

Namun, yang terakhir pastikan bahwa seorang motivator yang baik adalah mereka yang dapat mengatakan dengan jujur bahwa ilmu tersebut merupakan ilmu dari orang lain yang telah mempraktekannya, bukan dengan berbohong ataupun sebaliknya. 

Itu dia sedikit banyak informasi seputar penjual ludah atau seorang motivator. Nah, kalo untuk mengembangkan dana yang kamu miliki tentunya kamu tidak memerlukan seorang motivator agar kamu melakukan pengembangan dana awalmu, karena melakukan pengembangan dana ini bisa dimulai dengan mudah hanya dengan Rp100 ribu.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai platform pengembangan dana yang optimal dengan bunga hingga 21% per tahun kamu dapat memulainya hanya dengan Rp100 ribu saja.

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]