Peluang Usaha di Bidang Fashion

0
4019
Peluang Usaha di Bidang Fashion

Jika kamu memiliki ketertarikan dan bakat dalam dunia fashion, kamu bisa mencoba peruntungan di sini. Pasalnya dunia mode tidak akan pernah mati karena sandang adalah salah kebutuhan pokok manusia. Selain menjadi produsen atau penjahit, ternyata banyak peluang usaha yang bisa kamu tekuni. Kira-kira apa aja ya bidang peluang usaha yang bisa digeluti?

1. Membuat Brand

Jika kamu bercita-cita untuk membuat brand sendiri, kamu bisa mulai dari menentukan produk mana yang ingin kamu tekuni. Misalnya kamu ingin membuat brand hijab, kaos printing, atau celana jeans. Jika kamu memiliki keterbatasan modal, kamu bisa memulai dengan sistem pre-order. Konsultasikan strategi mu dengan orang yang sudah lebih dulu berkecimpung dalam agar mendapat gambaran tentang bisnis yang kamu jalani. Meski merintis dari usaha kecil, tidak menutup kemungkinan desain brand kamu bisa dikenal banyak orang.

2. Fashion Blogger

Kalau kamu memiliki bakat atau ketertarikan dalam menulis, kamu bisa mencoba menjadi fashion blogger. Kamu bisa membuat blog tentang fashion dan memasukan tulisan mu di sana. Dengan memiliki blog yang spesifik, kamu bisa meraih audiens yang luas dengan ketertarikan pada dunia fashion.

3. Fotografer Fashion

Menjadi fotografer fashion bisa jadi peluang yang bagus bagi kamu yang sudah akrab dengan kamera dan lensa. Kamu bisa memanfaatkan media sosial seperti sebagai portofolio dari karyamu. Kamu juga bisa menawarkan kolaborasi atau kerja sama dengan beberapa brand fashion agar lebih dikenal di masyarakat luas.

4. Fashion Illustrator

Terakhir untuk kamu yang memiliki hobi atau keahlian menggambar dan membuat desain, kamu bisa coba menjadi fashion illustrator. Kamu juga bisa memanfaatkan media sosial untuk mengunggah desain buatanmu. Selain itu, kamu juga bisa menjadi fashion illustrator untuk brand fashion tertentu.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 12% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut