20 Pilihan Peluang Usaha yang Menjanjikan di 2023

0
1949
Peluang Usaha 2023

Pesatnya perkembangan teknologi memunculkan banyak peluang usaha. Bahkan hanya dari rumah saja bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. Bagi kamu yang berencana membuka usaha, di bawah ini ada beberapa peluang usaha 2023 yang bisa kamu coba.

1. Bisnis Katering

Punya hobi memasak? Kamu bisa, lho, buka bisnis katering. Kamu bisa membuka katering untuk kantoran, katering sehat, hingga katering khusus acara pernikahan. Semuanya tinggal disesuaikan dengan modal yang ada.

2. Bisnis Kue

Kalau kamu punya baking skill yang mumpuni, kamu bisa memanfaatkannya untuk membuka usaha kue. Baik itu jenis kue basah, kue kering, kue tradisional, maupun kue kekinian, semuanya sama-sama banyak diminati masyarakat.

3. Bisnis Penitipan Hewan Peliharaan

Padatnya aktivitas sering membuat para pemilik binatang peliharaan harus meninggalkan peliharaan mereka di rumah. Hal ini bisa kamu manfaatkan untuk membuka jasa penitipan hewan, terlebih lagi bila kamu sendiri termasuk pecinta hewan.

4. Usaha Franchise

Peluang usaha 2023 selanjutnya adalah bisnis franchise. Kamu bisa memilih franchise minuman maupun makanan. Usaha ini termasuk relatif mudah untuk dirintis dan cukup menguntungkan. Terutama bila kamu tinggal di kawasan yang ramai.

5. Menjadi Dropshipper atau Reseller

Mau buka usaha tapi terhalang modal? Tenang, masih ada solusinya, yakni menjadi dropshipper atau reseller online. Kamu hanya perlu mencari pemasok produk yang bagus, lalu memasarkannya atau menjualnya kembali.

6. Jasa Laundry

Bisnis laundry termasuk salah satu jenis usaha yang akan selalu dibutuhkan, termasuk pada 2023 mendatang. Jenis usaha ini termasuk cukup menguntungkan bila ditelateni. Terlebih lagi buat kamu yang tinggal di lingkungan kampus.

7. Jasa Rias (Make Up Artist)

Jasa rias diperkirakan akan terus dibutuhkan pada masa mendatang. Buat kamu yang memiliki kemampuan dalam merias wajah, kamu bisa membuka jasa rias untuk acara wisuda, pernikahan, dan lain sebagainya. 

8. Bisnis Kelontong

Peluang usaha 2023 yang berikutnya adalah toko kelontong. Ide usaha rumahan ini tidak akan pernah sepi peminat. Selain itu, toko kelontong juga bisa dijadikan sampingan sambil mengurus urusan rumah.

blog100

9. Bisnis Cuci Sepatu

Mencuci sepatu bukan hal yang sepele, terutama untuk sepatu dari merek ternama. Perlu teknik khusus agar kualitasnya tetap terjaga. Kalau kamu tahu seluk-beluk sepatu mahal, kamu bisa memanfaatkan peluang ini untuk membuka jasa pencucian sepatu.

10. Bisnis Voucher Game

Hampir semua game online mengharuskan pemainnya untuk membeli item berbayar. Nah, item tersebut biasanya dibeli menggunakan voucher. Kamu bisa memanfaatkan peluang ini untuk membuka bisnis penjualan voucher game.

11. Content Creator

Peluang usaha yang akan booming di tahun 2023 adalah content creator. Di sini kamu bisa menawarkan jasa pembuatan konten video ke berbagai sektor industri. Tak hanya modal uang, bisnis ini juga membutuhkan modal kreativitas.

12. Jasa Desain Kaos

Jasa desain kaos termasuk peluang usaha 2023 yang cocok buat kamu yang punya kemampuan desain grafis. Selain tak membutuhkan modal uang yang besar, bisnis ini hampir tak pernah sepi peminat. 

13. Toko Online

Toko online adalah salah satu jenis usaha yang menjanjikan. Siapa pun yang memiliki modal bisa merintis usaha ini. Namun sebelum itu, cari tahu dulu produk apa yang selalu diminati konsumen.

Baca juga: 5 Panduan Mudah Belajar Bisnis Online

14. Barbershop

Punya keahlian mencukur, terutama model potongan rambut kekinian? Cobalah untuk merintis bisnis barbershop. Selain selalu dibutuhkan, jasa cukur rambut juga tidak membutuhkan dana yang terlalu besar, lho.

15. Agen Frozen Food

Kini banyak perusahaan produsen makanan beku yang membuka kemitraan. Nah, kamu bisa mendaftarkan diri untuk menjadi agen mereka. Kamu tinggal mencari informasi mengenai kemitraan agen frozen food yang ada di sekitar wilayahmu.

16. Bisnis Thrifting

Bisnis thrifting atau pakaian bekas adalah salah satu peluang usaha 2023 yang menjanjikan. Bahkan saat ini sudah banyak yang berhasil merintis usaha ini. Agar bisnis bisa berkembang, kamu harus pintar memilih supplier

17. Bisnis Akun Premium

Layanan streaming kian diminati masyarakat. Kamu bisa memanfaatkan tren ini untuk menjual akun premium, seperti Spotify, YouTube Premium, Netflix, HBO, dan sebagainya. Namun pastikan untuk menjualnya dengan cara legal, ya.

18. Bisnis Aksesoris Smartphone

Nah, ini dia salah satu peluang usaha yang tak pernah sepi peminat. Meski sekadar “perintilan”, ternyata bisnis penjualan aksesoris smartphone cukup menguntungkan, lho. Kalau kamu memiliki modal, kamu bisa merintis bisnis rumahan ini, baik secara online maupun offline.

19. Jasa Joki Game

Banyak gamer yang ingin meningkatkan peringkat di game yang mereka mainkan. Sayangnya, banyak dari mereka masih amatir. Kalau kamu termasuk gamer andal, kamu bisa memanfaatkan peluang ini untuk menawarkan jasa menaikkan ranking game.

20. Bisnis Food Truck

Bisnis satu ini kian diminati oleh masyarakat Indonesia untuk menjual aneka kuliner. Modal yang dibutuhkan memang tidak kecil. Namun kamu akan terbebas dari biaya sewa tempat maupun tagihan bulanan.

Nah, itu tadi 20 peluang usaha 2023 yang bisa kamu rintis. Tidak punya modal cukup? Tenang, kamu bisa mengajukan pinjaman modal dengan syarat mudah dan bunga bersahabat hanya di Akseleran. Untuk informasi lebih lanjut, unduh aplikasi Akseleran sekarang juga di App Store atau Play Store. 

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang igin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Akseleran menawarkan kesempatan pengembangan dana yang optimal dengan bunga rata-rata hingga 10,5% per tahun dan menggunakan proteksi asuransi 99% dari pokok pinjaman. Tentunya, semua itu dapat kamu mulai hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi Customer Service Akseleran di (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]