4 Peluang Investasi Paling Cocok Untuk Anak Muda

2
3343
Peluang Investasi

Investasi, masih menjadi suatu hal yang berat untuk dilakukan terutama untuk anak muda. Mereka berpikir bahwa investasi akan dibutuhkan pada saat mereka sudah merasa mapan dan sudah berkeluarga. Padahal, investasi merupakan suatu hal yang harus dilakukan sejak dini. Peluang investasi yang semakin banyak akan membuatmu mudah dalam menentukan investasi yang cocok untuk kamu.

Dengan semakin awal kamu memulai investasi, maka semakin cepat juga kita bisa mendapatkan keuntungan. Pada usia muda khususnya kamu yang belum menginjak 30 tahun waktu tersebut adalah waktu yang paling tepat untuk mengalokasikan uang kamu ke dalam investasi. Saat belum memiliki keluarga dan belum memiliki tanggungan berbagai cicilan, akan sangat bijak jika penghasilan yang kamu dapatkan dialihkan ke investasi. Mengingat di usia kurang dari 30 tahun, seseorang harus agresif untuk menemukan instrumen investasi yang cocok untuknya.

Untuk kalian yang bingung dalam menentukan investasi yang cocok untuk anak muda dibawah ini kita akan bahas mengenai investasi yang cocok dijalani untuk anak muda :

  • Investasi Emas

Peluang investasi yang satu ini bisa dikatakan sebagai salah satu investasi yang cukup menguntungkan, emas juga sebagai salah satu barang yang digemari oleh banyak orang membuat investasi ini selalu menjadi pilihan para investor, dengan harga yang setiap tahun harganya relatif naik dan jarang sekali menurun, tetapi bukan tidak mungkin emas juga bisa mengalami penurunan. Emas juga memiliki nilai jual yang cukup tinggi, dan emas juga cukup aman dan stabil. Pilihan dalam investasi emas ini juga pilihannya banyak bisa berupa emas batangan, koin ataupun perhiasan.

Nilai emas yang selalu meningkat juga membuat investasi jenis ini masih menjadi favorit untuk sebagian orang.

  • Investasi Obligasi

Secara sederhana obligasi merupakan suatu surat perjanjian hutang yang dikeluarkan oleh pihak pertama sebagai pihak yang mengeluarkan obligasi, kepada pihak kedua sebagai pihak pemegang obligasi untuk memanfaatkan dana dari pihak kedua dan mengembalikannya beserta bunga dengan jangka waktu yang telah disepakati. Jika kamu sudah memiliki obligasi, maka kamu adalah orang yang meminjamkan dana milik kamu kepada pihak yang mengeluarkan obligasi. Obligasi bisa saja dikeluarkan oleh pihak manapun, seperti perusahaan, pemerintah daerah sampai pemerintah pusat.

Di Indonesia sendiri obligasi ini ada 3 yaitu obligasi korporasi, obligasi pemerintah dan obligasi ritel. Investasi obligasi ini sangat bagus untuk dicoba, terutama untuk kamu yang memiliki dana yang besar dan tidak terlalu ingin yang risikonya terlalu besar. Tapi harus diingat “high risk high return” begitu pula sebaliknya.

  • Investasi Saham

Jika kamu berinvestasi menggunakan investasi saham secara tidak langsung kamu menjadi “pemilik” dari usaha yang kita beli sahamnya. Dari investasi yang kita lakukan akan mendapatkan 2 jenis keuntungan yaitu capital gain dan dividen. Untuk yang belum mengetahui apa itu capital gain. Capital gain merupakan suatu keuntungan yang akan kamu terima pada saat melepaskan saham ke pasar. Sementara, untuk dividen adalah suatu pembagian keuntungan pemegang saham yang diberikan oleh perusahaan setelah jangka waktunya tercapai. Dividen juga bisa berupa tunai ataupun berupa saham yang bisa meningkatkan saham di perusahaan tersebut.

Biasanya saat sudah melakukan investasi jenis ini kamu bisa hadir dalam beberapa rapat dari pemegang saham. Ini juga akan menambah kesempatan kamu berkumpul dengan mereka yang memiliki wawasan lebih di bidang investasi.

Untuk besaran dari peluang investasi ini sebanding dengan risikonya. Maksudnya pemilik saham tidak akan bisa lepas dari ancaman likuidasi dari suatu perusahaan yang bisa terjadi kapanpun dan capital loss pada saat sentimen pasar memburuk.

  • Investasi Properti

Jika kamu masih muda dan memiliki dana yang cukup berlebih investasi ini adalah pilihan terbaiknya. Selain karena harganya yang relatif tidak pernah turun Properti juga adalah investasi dengan jangka waktu yang panjang artinya untuk anak muda yang sudah mulai memikirkan panjang kedepan tentu investasi ini yang paling menguntungkan.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai platform pengembangan dana yang optimal dengan bunga hingga 21% per tahun kamu dapat memulainya hanya dengan Rp100 ribu saja.

voucher promo akseleran blog blog100

Akseleran Apps

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau bisa via email [email protected]

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here