5 Pekerjaan Sampingan Online yang Cocok dilakukan dari Rumah

0
761
Pekerjaan Sampingan Online

Di momen seperti sekarang ini memang banyak orang yang mengalami kesulitan di berbagai hal tak terkecuali kehilangan pekerjaan karena banyak perusahaan perusahaan yang melakukan efisiensi karyawan demi menekan pengeluaran usahanya. Namun banyak juga yang tidak melakukan pengurangan karyawan tetapi menggantinya dengan memotong gaji bulanannya sekian persen.

Karenanya banyak dari mereka yang mulai mencari tambahan penghasilan dengan cara mencari pekerjaan sampingan online yang relatif lebih mudah demi tetap dapat mengoptimalkan pendapatan yang bisa diperolehnya.

Nah, berikut ini kita akan membahas beberapa pilihan pekerjaan sampingan online yang mudah dan menguntungkan.

Pekerjaan Sampingan Online yang Mudah dan Menguntungkan

  • Penulis

Untuk kamu yang memiliki kemampuan di bidang menulis atau mungkin memiliki hobi ini, kamu dapat memanfaatkannya untuk mendapatkan penghasilan tambahan saat sedang di rumah. Di era seperti sekarang ini banyak media media online yang membutuhkan informasi yang dikemas dalam artikel untuk menarik para pengunjung.

Perkembangan teknologi yang terus berkembang ini membuat kebutuhan akan informasi yang cepat juga terus meningkat. Memulai dengan menawarkan kemampuan menulismu dengan melakukan promosi kepada teman dekat penghasilan tambahan dapat kamu raih dengan mudah.

  • Membuat Website

Salah satu cara terbaik untuk mempromosikan usaha maupun bisnisnya agar lebih dikenal oleh orang adalah melalui sebuah website. Hal tersebut dilakukan agar jangkauan orang-orang yang dapat melihat produk atau jasa yang kamu pasarkan lebih luas dikenal orang. Karena kebutuhan tersebut lah membuat banyak orang yang memanfaatkan website sebagai media promosinya.

Apabila kamu memiliki kemampuan di bidang ini, kamu bisa mulai membantu orang-orang memasarkan produk dan jasanya dengan website buatanmu. Dari segi harganya ini tergantung dari kompleksitas website yang diminta. Semakin banyak fitur di dalamnya tentu akan semakin mahal.

  • Web Software Engineer

Pekerjaan yang satu ini sebenarnya akan berhubungan pada poin sebelumnya dimana pekerjaan ini memiliki suatu tugas dimana akan menganalisa keinginan pengguna komputer dan mendesain aplikasi software atau sebuah sistem.

Mereka yang ingin memulai pekerjaan sampingan online satu ini membutuhkan keahlian yang relatif tinggi salah satunya harus memiliki basic pendidikan dari Teknik Informatika. Karena nantinya dalam praktek kerjanya, kamu harus dapat mempraktikan segala prinsip prinsip dari ilmu komputer.

Yang terakhir kamu juga harus dapat menganalisa dalam desain, pengembangan, pemeliharaan, pengujian serta evaluasi.

Baca juga: 4 Usaha Kecil Menguntungkan Yang Mudah Dimulai!

  • Penerjemah

Bagi kamu yang memiliki kemampuan dalam beberapa bahasa asing, salah satu pekerjaan sampingan online. Pekerjaan sampingan ini berkembang cukup cepat dikarenakan banyaknya kebutuhan akan penerjemah ini mulai dari penerjemah film, penerjemah interview dan masih banyak lainnya. Terlebih lagi apabila kamu memiliki sertifikasi TOEFL dan IELTS tentu akan memperbesar peluang kamu mendapatkan pengguna jasamu ini.

  • Perencana Keuangan

Perencana keuangan merupakan salah satu pilihan terbaik untuk kamu yang memiliki kemampuan dalam pengelolaan keuangan. Selain karena banyak sekali orang yang membutuhkan jasa ini, keuangan juga merupakan hal yang penting dan wajib untuk direncanakan, tidak hanya untuk usaha maupun bisnis, tetapi para individu serta keluarga. 

Para perencana keuangan umumnya memang membutuhkan pendidikan yang tinggi pada bidangnya. Dalam menjalani pekerjaan online dari rumah, baiknya kamu dapat membangun hubungan personal dengan para klien dengan waktu yang lebih singkat. Hubungan ini dibutuhkan untuk membangun kepercayaan satu sama lain. Mereka membutuhkan kepercayaan bahwa kamu memiliki perencanaan finansial yang baik bagi keuangan mereka.

Jadi, bagaimana sekarang sudah memilih pekerjaan sampingan yang cocok untuk kamu jalani di rumah?

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai platform pengembangan dana yang optimal dengan bunga hingga 21% per tahun kamu dapat memulainya hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]