12 Pekerjaan dengan Gaji Paling Tinggi di Indonesia

2
1158
Pekerjaan dengan Gaji Tinggi

Tak bisa ditampik bahwa gaji atau penghasilan merupakan salah satu faktor utama saat memilih jenis pekerjaan. Memiliki pekerjaan dengan gaji tinggi tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan keluarga semata, tapi juga meraih level finansial yang lebih menjanjikan. 

Banyak orang menyangka bahwa untuk punya pekerjaan dengan gaji besar, Anda harus berada dalam level c-suite saja. Sebenarnya, masih banyak posisi lain yang juga menjanjikan penghasilan yang menggiurkan. Simak beberapa di antaranya berikut ini!

  • C-Suite (Corporate Suite)

Bukan rahasia lagi bahwa mereka yang menduduki level corporate suite dengan gelar chief atau director adalah salah satu pekerjaan dengan gaji tinggi di Indonesia. Menurut data survei terbaru tahun 2021, jika Anda duduk di posisi C-suite, Anda bisa memperoleh gaji antara Rp130 sampai Rp250 jutaan.

  • Manajer Keuangan

Manajer perbankan yang ditugaskan di berbagai level juga memiliki penghasilan yang tinggi. Di level cabang, seorang manajer perbankan bisa mendapatkan gaji Rp25 hingga Rp40 jutaan per bulan. Semakin tinggi levelnya, semakin besar pula gajinya. Ada yang bahkan memperoleh penghasilan Rp150 jauta untuk posisi manajer perbankan regional.

  • Country Sales Manager

Memegang peran yang penting dalam perusahaan, departemen pemasaran mendapatkan kompensasi yang besar dari segi penghasilan. Jika Anda berada di posisi Country Sales Manager, Anda berpeluang mendapatkan penghasilan antara Rp113 sampai Rp175 juta. Direktur Penjualan juga mendapatkan kisaran penghasilan yang tak jauh berbeda dengan Country Sales Manager.

  • Ahli Pertambangan dan Perminyakan

Bidang pertambangan dan perminyakan memang memiliki risiko kerja yang tinggi. Meski masih dalam level teknis, mereka yang bekerja di bidang ini bisa memperoleh penghasilan belasan juta per bulan. Semakin tinggi posisinya, semakin besar pula gajinya.

  • Digital Marketing Strategist

Posisi satu ini mulai dikenal luas seiring dengan semakin pesatnya pertumbuhan bisnis online. Pemasaran secara digital membutuhkan tenaga ahli yang tidak hanya paham marketing tapi juga teknologi. Bekerja dengan posisi ini memungkinkan Anda memperoleh penghasilan antara Rp8 sampai ratusan juta per bulannya.

Baca juga: Digital Marketing: Pengertian, Kelebihan, Jenis, dan Strategi

  • Kepala Manajer Konstruksi

Pekerjaan di bidang konstruksi juga masih sangat menjanjikan sampai saat ini. Untuk mereka yang punya pengalaman belasan tahun, head manager di bidang konstruksi bisa mendapatkan penghasilan antara Rp80 sampai Rp200 jutaan setiap bulan. Ini belum termasuk komisi dari tender proyek yang dimenangkan oleh perusahaan.

  • Head of Risk

pekerjaan dengan gaji tinggi lainnya adalah Head of Risk. Setiap perusahaan yang beroperasi pasti punya risiko masing-masing. Baik risiko keuangan, strategi dan lain sebagainya. Untuk bisa mengelola dan mencegah risiko ini, dibutuhkan seorang head of risk. Peran kunci yang dipegang oleh seorang head of risk konon bisa membawa mereka memperoleh penghasilan sampai Rp150 juta per bulannya.

  • Marketing Director

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, peran pemasaran dalam bisnis itu sangat penting. Seorang marketing director misalnya, bertugas mencari dan melobi pelanggan atau klien baru. Mereka juga harus memahami perubahan pasar dan merancang pendekatan pemasaran yang berbeda. Tak heran jika gaji marketing director bisa berkisar Rp100 sampai Rp150 jutaan.

  • Content Manager

Selain Digital Marketing Strategist, profesi terkait pemasaran dengan gaji besar adalah Content Creative Manager. Dengan posisi ini, Anda bisa mendapatkan gaji antara Rp8 sampai dengan Rp30 juta per bulan.

  • Senior Software Engineer

Disrupsi teknologi juga membuat posisi Senior Software Engineer semakin banyak dicari. Tak heran juga jika penghasilan per bulannya sangat menjanjikan yakni berkisar antara Rp20 sampai Rp80 jutaan.

  • Cyber Security Manager

Meningkatnya aktivitas yang dilakukan di internet membuat ancaman keamanan semakin besar. Cyber Security Manager adalah insinyur yang secara khusus menangani ancaman keamanan di internet. Sebagian besar Cyber Security Manager di Indonesia bekerja dengan sistem freelance. Penghasilan per bulannya berkisar antara Rp20 sampai miliaran rupiah.

  • Dokter Bedah dan Spesialis

Walaupun rata-rata dokter di Indonesia berpenghasilan besar dan stabil, tapi tidak semua bisa mendapatkan penghasilan sampai puluhan juta setiap bulan. Untuk bisa memiliki gaji antara Rp25-Rp50 juta, Anda harus menjadi dokter bedah atau dokter spesialis.

Itulah 12 pekerjaan dengan gaji tinggi di Indonesia. Tertarik menekuni salah satunya?

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai platform pengembangan dana yang optimal dengan bunga rata-rata 12% per tahun dan menggunakan proteksi asuransi 99% dari pokok pinjaman. Tentunya, semua itu dapat kamu mulai hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]

2 COMMENTS

Comments are closed.