5 P2P Lending yang Berizin OJK Terpercaya

2
984
P2P Lending Berizin OJK

Kemajuan fintech P2P lending di Indonesia sudah sangat mudah diakses, meski begitu pastikan Anda memilih P2P lending berizin OJK. Oleh sebab itu, Anda harus melakukan cek fintech OJK terlebih dahulu.

ini bertujuan untuk menjamin keamanan Anda sebagai nasabah. Mungkin sebagian dari Anda sudah tidak asing lagi dengan istilah P2P lending.

Sederhananya, sistem pinjam meminjam uang antara pemberi pinjaman (lender) dan penerima pinjaman (borrower). Di mana prosesnya terjadi secara langsung berbasis teknologi.

Oleh sebab itu, P2P (Peer-to-Peer) lending termasuk ke dalam kategori fintech karena menggabungkan teknologi dan sistem keuangan. Biasanya perusahaan fintech menyediakan platform seperti aplikasi atau situs website.

Pada platform tersebut, borrower dapat dengan mudah mengajukan pinjaman sesuai dengan kebutuhannya. Kemudian, lender juga bisa melakukan investasi untuk meminjamkan uangnya tersebut.

Sebab, lender akan mendapatkan keuntungan pasti dari bunga pinjaman. Ada beberapa pilihan fintech lending OJK yang bisa Anda gunakan. Untuk mengetahui selengkapnya, simak pembahasan di bawah ini.

5 P2P Lending yang Sudah Berizin OJK

Adanya lending OJK dengan sistem P2P tentunya sangat memudahkan pihak yang membutuhkan dana secara cepat. Tidak hanya untuk individu, sistem pinjam meminjam ini juga menguntungkan pengusaha.

Khususnya UMK atau bisnis baru yang belum memiliki akses pinjaman ke bank. Bagi lender, P2P juga menjadi sarana investasi yang cepat dan mudah. Selain itu, Anda juga bisa mendiversifikasi pendanaan.

Dengan begitu, keuntungan yang bisa Anda peroleh dari dana tersebut sangat besar. Berikut ini adalah daftar fintech lending OJK penyedia layanan P2P yang bisa Anda pilih:

1. Akseleran

Akseleran merupakan platform penyedia Peer-to-Peer lending terpercaya di Indonesia yang sudah mendanai ribuan UKM untuk mengembangkan bisnisnya. Platform ini memiliki akses permodalan yang mudah dan fleksibel.

Anda bisa mengaksesnya melalui website dan aplikasi secara gratis. Menariknya, suku bunga yang Akseleran tawarkan untuk borrower juga sangat kompetitif dengan tenor pembayarannya jauh lebih fleksibel dari platform lain.

Sehingga, cocok sekali bagi Anda yang baru mulai merintis usaha. Tidak menyajikan keuntungan bagi borrower, Akseleran juga tentunya menawarkan keuntungan sangat besar untuk lender yang menginvestasikan modalnya.

Di antaranya adalah modal minimalnya sangat rendah, yaitu hanya Rp100 ribuan saja. Profitnya juga tinggi, mencapai 10.50%. Jumlah ini jauh lebih besar daripada keuntungan pasti dari perusahaan lain.

Tidak hanya itu saja, pilihan kampanye pinjamannya juga sangat banyak. Dengan begitu, Anda bisa lebih leluasa memilih untuk memberikan pinjaman ke sektor yang berpeluang menguntungkan.

Nilai TKB 90 Akseleran juga mencapai 99.55% dengan TKB Total 99,95% TKB sendiri singkatan dari tingkat keberhasilan. Artinya adalah Akseleran mampu menjaga tingkat kredit bermasalah agar tetap rendah.

Sehingga, lender tidak perlu khawatir untuk menyetorkan modalnya. Tidak heran jika platform ini menjadi pilihan utama borrower dan lender di Indonesia.

2. Danamas

Perusahaan fintech yang terdaftar di OJK berikutnya adalah Danamas. Sama seperti akseleran, Danamas juga memberikan layanan pinjaman kepada borrower untuk modal usaha dan bisnis.

Beberapa kelebihan yang Danamas tawarkan kepada borrowe adalah syarat pinjaman mudah. Yang terpenting adalah Anda memiliki usaha produktif dengan penghasilan tetap.

Jaminan kreditnya juga fleksibel, tapi yang lebih utama adakah kelayakan usaha. Selama usaha memiliki prospek yang bagus, maka Anda juga dapat meningkatkan nilai pinjaman hingga nominal tertentu.

Borrower juga dapat mencairkan dana dengan cepat, yaitu maksimal 1 x 24 jam setelah persetujuan pengajuan pinjaman. Biaya dan suku bunganya juga sangat kompetitif.

Danamas juga memanjakan lender-nya dengan memberikan berbagai kelebihan. Di antaranya adalah modal minimalnya hanya Rp.500.000. Meski tidak serendah Akseleran, tapi jumlah tersebut tergolong terjangkau.

Return-nya juga cukup besar, bahkan Danamas mengklaim bisa memberikan return dari nilai awal deposito. Eksposure risikonya terkendali dan lenders juga bisa memegang kendali penuh terkait modalnya.

Hal menarik dari menjadi lenders di Danamas adalah perusahaan akan menyeleksi secara ketat calon borrower. Sehingga, Anda bisa merasa aman saat memberikan modal.

3. Maucash

Penyelenggara fintech lending terdaftar dan berizin di OJK berikutnya adalah maucash. Platform P2P lending ini memberikan limit pinjaman yang cukup tinggi untuk borrower, yaitu mencapai Rp20.000.

Tenornya juga cukup fleksibel yaitu dari 61 hari hingga 730 hari. Cara pengajuan pinjaman sangat mudah. Selain itu, maucash juga sudah bekerja sama dengan berbagai merchant belanja.

Dengan begitu saldo dalam platform ini dapat Anda gunakan untuk berbelanja, baik online maupun offline. Platform ini juga memberikan berbagai promo belanja menarik, seperti cashback hingga diskon.

Berbeda dari Akseleran, platform ini belum membuka permodalan secara terbuka. Artinya, Anda tidak dapat mendaftar sebagai lenders pada Maucash. Meski begitu, Anda masih bisa bekerja sama sebagai merchant.

Di mana nantinya Anda akan menyediakan menyediakan metode pembayaran menggunakan Maucash. Mulai dari pembayaran lunas hingga menggunakan paylater.

Baca juga: 2 Cara Mudah Menghitung Bunga Pinjaman

4. Pinjam Modal

Platform P2P lending yang sudah memiliki izin OJK berikutnya adalah Pinjam Modal. Kelebihan platform ini hampir sama seperti platform lainnya, dari mulai kemudahan pengajuan pinjaman hingga fleksibilitasnya.

Hanya saja yang menarik adalah pilihan pinjamannya sangat beragam sesuai dengan kebutuhan Anda. Di antaranya adalah pinjaman modal usaha, modal invoice, modal toko, modal inventory, dan modal karyawan.

Selain itu, Pinjam Modal juga membuka kesempatan masyarakat luas untuk berkontribusi menjadi lender. Di mana nantinya Anda akan mendapatkan bagi hasil dengan proporsi yang menarik.

Lender juga bisa mendanai dengan modal kecil dan pilihan pendanaan yang beragam. Lebih dari itu, Anda bisa berperan aktif dalam membangun perekonomian Indonesia.

Sebab, sasaran utama pendanaan dari Pinjam Modal adalah pelaku usaha kecil hingga menengah. Untuk keamanan, Anda tidak perlu khawatir. Sebab, platform ini sudah memiliki sertifikasi ISO 27001.

Meski tergolong baru jika dibandingkan dengan Akseleran, Pinjam Modal sudah memiliki prospek yang cukup baik. Sebab, platform ini memiliki nilai TKB 90 yang mencapai 97,11%.

5. AwanTunai

AwanTunai menjadi salah satu platform P2P lending yang secara khusus bertujuan untuk membantu UKM Indonesia terutama warung dan toko. Platform ini memberikan layanan memasok FMCG dan pembiayaan menyeluruh.

Cara kerjanya adalah nantinya pemilik warung atau toko berbelanja produk FMCG menggunakan aplikasi AwanTunai. Di mana pembayarannya dapat dilakukan kemudian sesuai tenor yang berlaku.

Kemudian, barang yang tadi Anda pesan akan diantarkan ke toko. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir kekurangan modal untuk membeli produk warung.

Selain usaha toko dan warung, AwanTunai juga menyediakan membuka peluang untuk supplier. Anda juga dapat daftar menjadi partner yang menyediakan kebutuhan pemilik bagi usaha.

Keuntungannya adalah Anda bisa mendapat lebih banyak mitra. Selain itu, harganya juga lebih menjanjikan daripada menjual di platform lain.P2P lending di Indonesia sudah semakin berkembang dan terbukti membantu perekonomian masyarakat. Tapi, pastikan Anda hanya memilih platform P2P lending berizin OJK agar proses transaksi dan keamanan data lebih terjamin.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang igin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Akseleran menawarkan kesempatan pengembangan dana yang optimal dengan bunga rata-rata hingga 10,5% per tahun dan menggunakan proteksi asuransi 99% dari pokok pinjaman. Tentunya, semua itu dapat kamu mulai hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi Customer Service Akseleran di (021) 5091-6006 atau email ke [email protected].

2 COMMENTS

Comments are closed.