4 Alasan Pentingnya Online Seller Financing Bagi Pemilik Toko Online

0
126
Online Seller Financing

Bagi Kamu yang memiliki toko online tentunya sudah merasakan persaingan yang ketat, baik itu dengan sesama penjual online di e-commerce, di instagram, atau bahkan dengan mereka yang berjualan secara offline. Nah, salah satu caranya supaya toko kamu bisa lebih stand out dan terus berkembang tentunya dengan memiliki modal yang memadai. 

Untuk memiliki modal yang memadai tentunya harus mengumpulkan dana dengan waktu yang tentunya tidak sebentar, karenanya banyak mengambil ‘jalan pintas’ dengan mengajukan pinjaman.

Namun, ada stigma buruk yang berkaitan dengan pinjaman untuk toko online ini akhirnya membuat banyak orang ragu untuk mengajukan pinjaman. Padahal, fungsi pinjaman toko online atau online seller financing demi membuat toko online kamu bisa tetap beroperasional atau menjadi lebih besar lagi. Maka dari itu, tidak kita akan jelaskan mengapa kamu bisa mengajukan pinjaman online dengan tenang.

Manfaat dari Online Seller Financing (Pinjaman Untuk Toko Online)

Tentu saat memiliki modal usaha yang sesuai akan lebih merasa tenang sehingga kita memiliki waktu untuk memikirkan hal lainnya seperti strategi dan cara mengembangkan toko online tersebut. Namun, tidak hanya itu loh karena beberapa keuntungan di bawah ini juga bisa kamu rasakan manfaatnya:

  • Pinjaman Untuk Toko Online dapat Mempercepat Perkembangan Toko Onlinemu

Untuk mengembangkan sebuah bisnis memang tidak membutuhkan modal yang tidak sedikit. Namun, apabila berhasil tentu peluang mendapatkan keuntungan akan lebih besar. Hal yang termasuk dalam pengembangan usaha contohnya dapat seperti menambah stok barang yang dijual, menambah jenis produk yang akan dijual, mempekerjakan karyawan baru, hingga photoshoot produk untuk tampilan barang yang lebih baik.

Apabila toko kamu membutuhkan pembelian stok, dengan adanya dana yang cukup, kamu bisa membeli stok dalam jumlah besar. Pembelian stok dalam jumlah besar biasanya mendapatkan diskon sehingga kamu bisa mendapatkan profit lebih tinggi di masa depan.

Untuk tips lainnya sebagai seorang entrepreneur janganlah menjadi sosok yang cepat puas. Dengan perkembangan tren pasar yang terus berubah-ubah setiap waktu tentu membutuhkan dana lebih agar memperbarui stok barang. Hal ini juga yang menjadi alasan mengapa kalian tidak perlu takut untuk mengajukan pinjaman dana. Tetapi, gunakan dana tersebut dengan optimal sehingga hasilnya sesuai.

  • Arus Kas dan Operasional Toko Online Menjadi Lebih Lancar

Kelancaran operasional usaha tentu sangat penting bagi setiap bisnis online. Operasional usaha yang macet tentu akan berimbas pada keuntungan yang diterima karena kehilangan para calon pembeli. Adanya pinjaman untuk toko online yang terpercaya tentu akan memperlancar jalannya operasional dari bisnis atau usaha kamu.

Apalagi jika toko onlinemu memerlukan kamu untuk membeli stok barang dalam jumlah besar. Adakalanya arus kasmu akan berantakan setelah purchasing, sehingga kamu kewalahan untuk membayar biaya operasional bisnis lainnya.

Operasional bisnis yang dimaksud di sini juga ada banyak hal salah satunya mencakup biaya-biaya rutin seperti biaya internet, biaya sewa gudang dan biaya lainnya. Seperti yang kita ketahui bahwa bisnis online ini memang relatif memiliki biaya operasional yang murah, tetapi murah juga bukan berarti tidak dapat memberikan sedikit dana lebih untuk mengoptimalkan operasional usaha kamu.

Baca juga: Kemudahan Memiliki Laporan Arus Kas Untuk Kebutuhan Usahamu!

  • Persiapan Menghadapi Hal-hal Yang Tidak Diinginkan

Bisnis online yang menguntungkan tidak selalu ada di puncak. Tentu kapan saja dapat jatuh terpuruk. Faktor lainnya juga beragam mulai dari kondisi ekonomi yang melemah, kompetitor yang semakin banyak bermunculan, hingga hal yang tidak terduga seperti yang sekarang yaitu Covid-19. Karenanya, sekarang banyak yang memanfaatkan pinjaman online seller financing untuk toko online sebagai salah satu caranya.

Adapun toko online yang penjualannya bersifat musiman (seasonal), sehingga di saat musim sepi, omzet toko onlinemu berkurang drastis. Dengan memanfaatkan online seller financing, kamu bisa menjaga arus kas toko kamu. Selain itu kamu mempunyai kesempatan untuk membuka kesempatan bisnis baru, seperti menambah produk baru yang bisa menutup kekurangan omzet saat off-season.

  • Sarana untuk promosi toko onlinemu

Kekuatan promosi masih menjadi hal yang utama dalam menggerakan suatu bisnis baik itu online maupun tidak. Kadang, modal usaha yang ada juga paling banyak dihabiskan untuk kebutuhan promosi. Dengan menerapkan strategi yang tepat juga promosi dapat menjadi satu senjata yang paling ampuh untuk mengembangkan toko online. Media promosi yang ada sekarang juga terus berkembang mulai dari menggunakan search engine, iklan ecommerce dan iklan melalui sosial media.

Ingat prinsip ini yaitu semakin banyak iklan yang dibuat, maka akan semakin banyak juga orang yang akan mengenal bisnis milikmu. Hal tersebut akan berbanding dengan banyaknya orang yang kemungkinan akan menjadi pelangganmu. 

Sekarang sudah mengetahui banyaknya manfaat dari pinjaman online seller financing? Pinjaman online akan aman apabila kalian memilih platform yang tepat serta terpercaya sehingga risiko yang ada dapat ditekan. 

Ajukan Pinjaman Sekarang dan Dapatkan Kemudahan Pinjaman Modal Usaha di Akseleran!

Dapatkan pinjaman dengan bunga kompetitif dan kemudahan proses pengajuan. Ajukan pinjaman untuk mengembangkan usahamu sekarang. 

Online Merchant Financing adalah produk pinjaman modal kerja dari Akseleran yang bertujuan untuk memberikan kemudahan akses pinjaman pada para pemilik usaha atau merchant seperti toko online, dsbnya di platform partner Akseleran yang sudah aktif berjualan selama min. 6 bulan terakhir.

BLOG100

Rata-rata bunga pinjaman untuk produk ini adalah 18% – 30% efektif per tahun.

Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau bisa via email [email protected]