Rekomendasi Olahraga Hemat di Akhir Pekan

1
407
Rekomendasi Olahraga Hemat di Akhir Pekan

Salah satu tren di masyarakat modern saat ini adalah menerapkan pola hidup sehat. Tidak sedikit orang berpikir bahwa untuk mendapatkan pola hidup yang sehat kita harus mengeluarkan biaya yang besar. Namun, kenyataannya berolahraga tetap bisa dilakukan dengan hemat. Berolahraga merupakan salah satu investasi bagi kesehatan tubuh, untuk itu upayakan untuk melakukan aktivitas ini minimal satu kali dalam seminggu. Kamu tidak perlu bingung memilih olahraga yang tidak membutuhkan biaya besar, berikut ini beberapa jenis olahraga yang bisa kamu lakukan dengan hemat.

1. Workout from Home

Tak hanya work from home, kamu juga bisa workout from home. Kegiatan olahraga di rumah ini dapat memanfaatkan segala sesuatu yang ada di dekat kamu atau bahkan tidak memakai alat sama sekali. Hanya dengan bermodalkan kuota internet kamu bisa mulai coba mencari gerakannya di YouTube.

2. Lari

Lari merupakan salah satu olahraga yang mudah dan digemari banyak orang. Selain terbukti ampuh membakar lemak, olahraga ini juga mudah dilakukan. Kamu hanya perlu mempersiapkan rute lari yang akan dilewati seperti taman, jogging track, stadion atau pekarangan rumah. Hindari lari di medan yang belum kamu kuasai untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan sera menghindari terjadinya cedera.

3. Lompat Tali

Lompat tali atau skipping dapat menjadi pilihan olahraga sehat yang juga hemat. Kamu bisa membeli alat skipping yang harganya terjangkau. Lompat tali bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah, melatih otot kaki, membantu penurunan berat badan, meningkatkan kepadatan tulang dan masih banyak lagi.

4. Yoga

Modal utama olahraga satu ini adalah matras. Untuk melakukan Yoga, kamu bisa mencoba gerakan-gerakan dasar sederhana. Kamu bisa melakukannya dirumah dengan mengikuti instruktur via channel Youtube atau mengikuti pelatihan yoga gratis yang diselenggarakan dekat tempat tinggalmu.

5. Bersepeda

Jika kamu memiliki sepeda di rumah, tak ada salahnya untuk melakukan kegiatan bersepeda ringan di sekitar lingkungan rumah atau sarana olahraga yang memiliki jalur khusus bersepeda. Tak perlu terlalu keras dan serius, karena dengan santai saja kamu bisa berkeringat. 

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut

1 COMMENT

Comments are closed.