Hal-hal yang Wajib Dibicarakan dengan Pasangan Sebelum Menikah

0
1941
Hal-hal yang Wajib Dibicarakan dengan Pasangan Sebelum Menikah

Menikah adalah keputusan besar dalam hidup dan penting untuk memastikan bahwa pasanganmu memiliki visi yang sama tentang masa depan dan kehidupan yang diinginkan. Oleh karena itu, sebelum kamu memutuskan untuk menikah, ada beberapa hal yang perlu kamu bicarakan dengan pasangan. Berikut adalah beberapa hal yang wajib dibicarakan dengan pasangan sebelum menikah.

1. Nilai-nilai dan keyakinan

Penting untuk memastikan bahwa kamu dan pasangan memiliki nilai dan keyakinan yang sejalan. Ini termasuk pandangan tentang agama, politik, dan etika. Jika ada perbedaan besar dalam nilai dan keyakinan, ini dapat menyebabkan konflik di masa depan dan sulit untuk menemukan kesepakatan.

2. Rencana keuangan

Masalah keuangan adalah salah satu penyebab utama perceraian. Oleh karena itu, penting untuk membicarakan rencana keuanganmu dengan pasangan. Hal-hal ini meliputi rencana investasi, penghematan, dan kebijakan pinjaman. Kamu juga perlu membicarakan cara membagi tanggung jawab keuanganmu dengan pasangan setelah menikah.

3. Rencana masa depan

Kamu perlu membicarakan rencana masa depanmu dengan pasangan, termasuk apakah kamu ingin memiliki anak, di mana kamu ingin tinggal, dan bagaimana kamu ingin menghabiskan waktu luang kamu. Ini membantu kamu memastikan bahwa kamu memiliki visi yang sama tentang kehidupan yang diinginkan dan memperkecil kemungkinan perbedaan di masa depan.

4. Karier dan tujuan hidup

Memahami tujuan dan ambisi karier pasanganmu adalah hal yang penting. Ini termasuk rencana untuk naik jabatan, perubahan karir, dan peluang pengembangan. Kamu perlu mengetahui apa yang kamu dan pasangan inginkan dalam hidup dan bagaimana bisa saling membantu mencapai tujuan.

5. Masalah keluarga dan teman

Keluarga dan teman juga merupakan faktor penting dalam kehidupan. Kamu perlu membicarakan bagaimana kamu ingin berhubungan dengan keluarga dan temanmu di masa depan. Ini termasuk apakah kamu ingin menghabiskan waktu dengan keluarga dan temanmu bersama-sama atau terpisah, serta bagaimana kamu akan menangani situasi yang sulit dengan keluarga atau teman.

Membicarakan hal-hal di atas dengan pasangan sebelum menikah dapat membantumu memperkuat hubungan dan mengetahui apakah pasanganmu benar-benar cocok untukmu. Dengan melakukan hal tersebut, kamu akan terbantu untuk meminimalisasi konflik dan menemukan kesepakatan di masa depan.

 Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut