5 Manfaat Kehadiran MRT Jakarta Untuk Indonesia!

0
2390
MRT Jakarta

Mass Rapid Transit atau yang biasa dikenal dengan MRT secara resmi sudah mulai beroperasi pada 1 April 2019 kemarin. Penantian panjang warga Indonesia, khususnya Jakarta akhirnya terbayarkan. Dimulai dari 12 Maret 2019 yang mulai menjalani uji coba publik secara gratis, akhirnya pada 1 April 2019 mulai diberlakukan pembayaran dengan tarif mulai dari Rp 3.000 hingga Rp 14.000, tetapi untuk sementara ada diskon 50% dikarenakan operasional dari Ratangga (rangkaian MRT Jakarta) yang beroperasi belum sepenuhnya beroperasi mengingat dari total 16 rangkaian yang akan beroperasi sekarang sementara masih hanya 8 rangkaian.

Usai penyelesaian MRT Jakarta fase 1 yang menghubungkan stasiun Bundaran HI hingga Lebak Bulus. Di tahun 2019 ini MRT Jakarta juga akan mulai membangun fase II yang menghubungkan Bundaran HI hingga Kampung Bandan. Konstruksi fase II MRT Jakarta juga diperkirakan akan menelan biaya investasi sebesar Rp 22,5 triliun.

Manfaat Kehadiran MRT Jakarta di Indonesia!

Tentunya dengan kehadiran transportasi massal baru di Indonesia akan membawa banyak manfaat bagi Indonesia khususnya DKI Jakarta. Dari banyak manfaat yang ada kita akan bahas satu persatu manfaat dari kehadiran MRT di Indonesia.

  • MRT Memberikan Kemudahan

Dengan adanya transportasi massal yang baru di Indonesia, tentunya MRT diharapkan dapat menjadi moda transportasi baru untuk masyarakat ibu kota dan dapat mengalihkan mereka yang menggunakan kendaraan pribadinya ke MRT. Karena itu, adanya MRT juga diharapkan akan mengurangi tingkat kemacetan di ibu kota. Bagi mereka yang tinggal di daerah pusat dan selatan Jakarta juga akan sangat terbantu, karena dengan transportasi baru ini waktu tempuh akan terasa lebih singkat dibandingkan jika naik kendaraan pribadi.

Seperti contoh: apabila kamu menggunakan mobil dari Lebak Bulus menuju Bundaran HI tentu akan memakan waktu 1 hingga 2 jam, tetapi jika kamu menggunakan MRT waktu tempuhnya hanya 30 menit, jauh lebih cepat bukan?

  • Menciptakan Banyak Lapangan Kerja

Pembangunan MRT juga dapat menciptakan lapangan kerja. Karena, selama periode konstruksi proyek MRT fase I lalu setidaknya menciptakan ± 40.000 lapangan pekerjaan. Artinya ini juga membuka banyak kesempatan bagi para pencari kerja dalam proyek ini.

Baca juga: 5 Pilihan Usaha Yang Menguntungkan Untuk Kamu!

  • Membuat Kawasan Menjadi Lebih Berkembang

MRT sebagai infrastruktur yang baru juga tentu akan menjadi daya tarik sendiri untuk mereka yang datang dari luar Jakarta untuk sekedar mencoba infrastruktur baru di ibu kota. Hal tersebut tentunya akan memberikan dampak positif bagi ekonomi Jakarta dan tentunya juga Indonesia.

  • Mengurangi Polusi

Setelah pembangunan MRT selesai, banyak masyarakat yang merasa puas dengan dibangunnya transportasi yang telah ditunggu-tunggu oleh banyak masyarakat Indonesia sejak puluhan tahun yang lalu. Dengan banyaknya masyarakat yang beralih menggunakan MRT sebagai moda transportasinya, tentu akan mengurangi penggunaan bahan bakar kendaraan pribadi dan ini tentu akan mengurangi polusi kendaraan.

  • Investasi Untuk Masa Depan Indonesia

MRT merupakan investasi berharga bagi Indonesia, dengan memiliki moda transportasi seperti MRT secara langsung pemerintah sudah melakukan investasi dalam mendukung mobilitas masyarakat ibu kota yang begitu cepat. Disamping itu pemerintah sudah melihat apabila kita tidak mempersiapkan transportasi massal yang memadai hari ini, tentu di masa depan akan semakin sulit dalam menghadapi pertumbuhan kendaraan yang begitu cepat.

Tentu dengan dibangunnya MRT semua berharap masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi dapat mulai beralih menggunakan transportasi publik seperti MRT untuk transportasi sehari-harinya.

Persiapkan Masa Depan Kamu Mulai Hari Ini!

Sama seperti MRT yang dipersiapkan untuk menghadapi masa depan, kamu juga perlu mempersiapkan finansial kamu pada masa depan. Tapi bagaimana cara mempersiapkannya?

BLOG100

Akseleran Apps

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan langsung bisa menghubungi Eben (+62811-9300443) atau untuk pinjaman dana usaha kamu bisa menghubungi Omar (+62812-9799-7917) dan Rizky (+62811-1312-309) atau bisa via email [email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here