Mitos Iklan Berbayar

1
157
Mitos Iklan Berbayar

Dalam dunia bisnis, iklan berbayar memiliki sebuah peranan penting dalam menuju kesuksesan. Jika kamu memiliki produk atau layanan yang hebat, tetapi tanpa kemampuan untuk menunjukkan kepada orang lain hal ini tentu saja sia-sia. Seiring dengan perkembangan digital, online ads atau paid ads telah mengubah industri periklanan. Saat ini, iklan tak hanya terbatas pada gambar yang ada di papan iklan atau koran. Iklan sekarang dapat disesuaikan untuk menarik individu pada tingkat yang jauh lebih dalam, menargetkan lokasi dan minat audiens secara spesifik. Dengan kemampuan ini, tentu akan meningkatkan efektivitas dari periklanan tersebut. Lalu apakah iklan berbayar itu? Iklan berbayar atau paid ads adalah iklan yang disediakan oleh penyedia network digital. Meski banyak keuntungan yang bisa didapatkan, masih banyak mitos yang beredar mengenai iklan berbayar.

Iklan berbayar tidak penting

Banyak orang yang masih memiliki pemahaman bahwa sosial media adalah platform gratis, lalu mengapa harus menggunakan iklan berbayar? Sejatinya, strategi pemasaran yang sukses adalah dengan menggabungkan konten organik dan iklan berbayar. Tanpa iklan berbayar, bisnis kamu akan sulit untuk menjangkau audiens lebih luas dengan cepat.

Iklan berbayar itu mahal

Faktanya, saat ini berbagai platform menyediakan harga minimum pemasangan iklan berbayar yang relatif terjangkau. Kamu hanya perlu membandingkan dan menyesuaikan dengan budget yang dimiliki agar iklan berjalan efektif.

Semua post harus diiklankan

Sebetulnya, kita tidak perlu mengiklankan semua post. Diperlukan analisa jenis konten dan platform yang tepat dengan bisnis kamu untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Pilih lah yang paling bisa menjangkau audiens dari bisnis kamu karena keberhasilan iklan berbayar dapat diukur ketika konten berhasil diiklankan. Tidak hanya berhenti sampai dengan konten sudah berhasil naik di iklan, kamu perlu memantau, menganalisa, dan mengukur secara konsisten agar bisa memutuskan strategi yang tepat untuk iklan selanjutnya.

Pada akhirnya dibutuhkan sebuah strategi dan analisa yang matang agar iklan berbayar kamu nggak bikin budget bisnis kamu melayang begitu saja.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut

1 COMMENT

Comments are closed.