Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Menjadi Content Creator

0
903
Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Menjadi Content Creator

Menjadi seorang content creator adalah salah satu pekerjaan yang kian diminati oleh banyak orang, terlebih bagi milenial dan gen z. Bagaimana tidak, pekerjaan yang dinilai mudah dilakukan oleh siapa pun ini bisa mendatangkan penghasilan yang tidak main-main. Selain itu para content creator umumnya tidak terikat pada waktu dan lokasi kerja yang membuat pekerjaan ini sangat fleksibel. Menggunakan platform media sosial untuk sering berbagi informasi dapat bermanfaat untuk mengembangkan audiens dan popularitas ke depannya. Jika kamu berminat menjadi content creator, simak beberapa hal yang perlu diperhatikan berikut ini.

1. Pilih Fokus Topik

Pilihlah suatu fokus topik atau niche yang akan menjadi pembahasanmu. Hal ini diperlukan agar konten media sosialmu lebih spesifik. Kamu bisa memilih apa konten yang ingin dibagikan, dan siapa audiens yang menjadi targetmu.

2. Pelajari Audiens

Sebelum membuat konten, kamu perlu mengenali terlebih dahulu karakteristik audiensmu agar konten yang kamu buat tepat sasaran. Kamu bisa mempelajari demografinya seperti jenis kelamin, usia, lokasi dan karakter. Supaya lebih spesifik, kamu juga bisa mencari tahu apa kebutuhan dan minat mereka.

3. Konsisten Membuat Konten

Bangun audiens dan followers dengan cara rajin mengunggah post yang bermanfaat. Memperbanyak isi konten dapat mengerucutkan tipe konten yang disukai oleh audiens.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut