Mengenal Jenis-jenis Asuransi Kredit untuk Bisnis

0
282

Pada prinsipnya, asuransi kredit adalah perlindungan yang diberikan oleh perusahaan asuransi kepada bank/lembaga pembiayaan/ lembaga keuangan non-bank atas risiko gagal bayar debitur/borrower dalam melunasi pinjamannya. 

Berkaitan dengan aktivitas bisnis, ada beberapa jenis asuransi kredit. 

  • Asuransi Kredit Perdagangan

Asuransi ini memberikan proteksi kepada perusahaan atas risiko gagal bayar sejumlah piutang kredit perdagangan oleh buyer/customer akibat pailit atau gagal bayar dalam kurun waktu tertentu.

  • Asuransi Kredit Modal Kerja

Perlindungan atau proteksi yang diberikan pada masa pertanggungan jika debitur tidak mampu melunasi pencairan kredit yang digunakan untuk modal kerja/usaha. 

  • Asuransi Kredit Investasi

Asuransi ini bertujuan memberikan proteksi kepada debitur yang menggunakan pinjamannya untuk membiayai barang modal maupun jasa sehubungan dengan pembaruan bisnis atau pendirian usaha baru.  

  • Asuransi Kredit Program Pemerintah

Proteksi yang diberikan atas risiko kerugian bank yang disebabkan karena debitur tidak mampu melunasi penarikan kedit investasi dan/ atau modal kerja dalam rangka mendukung pelaksanaan Program Pemerintah.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]